Tuesday, June 28, 2016

Italia kandaskan impian Spanyol pertahankan Piala Eropa

Saint-Denis – 7 timnas sudah pastikan memegang tiket perempatfinal Euro 2016 menanti Inggris atau Islandia sebagai pelengkap, baru saja Italia memastikan diri untuk masuk kebabak 8 besar setelah mengalahkan Spanyol dengan score 2-0, dua goal disarangkan masing-masing oleh Giorgio Chiellini (33’) dan Graziano Pelle (91’) sekaligus membuyarkan impian Spanyol untuk pertahankan gelar Euro ketiga kalinya.

Bertempat di Stadium Stade de France 27 juni 2016 barusan Italia yang diperkirakan akan bermain dengan strategi bertahan penuh ternyata mempertontonkan permainan menyerang, tercatat bergantian Eder, Pelle, Giaccherini mengancam gawang David De Gea semenjak 10 menit awal walau tak berhasil.

Memasuki menit ke 33 sebuah peluang emas membuahkan goal, berawal dari sepak bebas yang diambil Eder dimana bola tepat mengarah ke David De Gea yang gagal menangkap bola hasilkan blunder dan kemelut didepan gawang, Giaccherini menyambar dan kemudian diteruskan menjadi goal oleh Giorgio Chiellini.

Tertinggal membuat para serdadu La Furia Roja menaikkan tensi permainan, David Silva – Andres Iniesta bergantian cipatakan peluang untuk membalas ketertinggalan namun tak membuahkan hasil hingga menit pertandingan dibabak pertama berakhir.

Nolito pun diganti Aritz Aduriz masuk babak kedua memperlihatkan kalau Vicente Del Bosque ingin menambah daya gedor squadnya, upaya yang berjalan mulus ketika permainan Italia sedikit terlihat tertekan dan beberapa kesempatan tercipta oleh Alvaro Morata, namun walau nampak tertekan anak-anak Antonio Conte masih mampu perlihatkan taji dan lahirkan satu peluang melalui Eder dimenit ke 55 walau gagal taklukkan David De Gea.

Babak kedua berjalan tidak monoton ketika keduanya sama-sama melahirkan beberapa peluang dan bola berbahaya, usaha Iniesta dan Gerard Pique nyaris buahkan hasil dimenit ke 76, 77 namun keduanya masih belum mampu menembus penjagaan dari Gianluigi Buffon yang tampil sangat bagus malam tadi.

Resikopun terpaksa harus diambil ketika Spanyol keenakkan menyerang sehingga barisan pertahanan menjadi rawan, akhirnya sebuah serangan balik tak terduga dimasa perpanjangan waktu membuahkan goal tambahan untuk Italia, Umpan yang diberikan Damian yang baru masuk mengganti Alessandro Florenzi dimenit ke 84 disambar dengan cepat oleh Graziano Pelle dan De Gea pun tak berkutik.

Keunggulan 2 goal tanpa balas ini membuat Italia pun melenggang kebabak lanjutan dinanti Jerman dibabak perempatfinal atau babak 8 besar, 7 timnas yang sudah lolos masing-masing Portugal, Polandia, Wales, Belgia, Jerman, Francis dan Italia, dini hari nanti jam 02.00 wib Inggris akan mencoba untuk taklukkan Islandia di Stadium Allianz Riviera.

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment