Wednesday, June 29, 2016

Tekanan Messi Bersama Argentina Sangat Berat

Mantan pemain timnas Argentina, Jorge Valdano merasa tidak terkejut dengan keputusan dari Lionel Messi yang pensiun dini bersama Tim Tango, ia menilai publik negaranya tersebut terlalu memberikan beban yang besar kepada dirinya ketika tampil di timnas sehingga kegagalan demi kegagalan di tiga partai puncak menjadi sebuah hal emosional bagi sang pemain. Pada pertandingan final yang paling anyar di beberapa hari lalu Messi memang gagal menciptakan gol ketika drama adu penalti dimulai dan pada akhirnya mereka kembali harus menelan pil pahit dari Chile seperti musim lalu. Beberapa pengamat dan fans menilai keputusan Messi untuk pensiun memang sangat sulit untuk diterima meskipun ia masih belum mampu mempersembahkan gelar apapun namun pria yang berusia 29 tahun ini adalah sosok yang krusial.

Valdano dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa Messi sangat sadar jika ia mempunyai kewajiban yang besar agar bisa membawa Argentina meraih juara namun sampai saat ini dirinya masih belum bisa mewujudkan hal tersebut, selama turnamen ini digelar performa bintang Barcelona tersebut sudah bisa dikatakan sangat maksimal dan ia bahkan memecahkan sebuah rekor yakni top skor sepanjang masa bagi Argentina melewati torehan Gabriel Batistuta. Jelas bukanlah sebuah hal yang mudah bagi Messi untuk menghadapi beban yang berat dari fans Argentina dan ia kini merasa sangat frustasi sehingga memutuskan memilih pensiun.

Hingga kini publik masih belum bisa memastikan dengan jelas apakah keputusan Messi sudah final atau cuma sebuah emosi sesaat jika timnas Argentina bermain tanpa pemain bernomor punggung 10 tersebut di masa mendatang maka ini bisa diibaratkan sebagai sayur tanpa garam. Saat ini Messi tengah membutuhkan istirahat sejenak untuk memikirkan kembali apa yang harus ia lakukan dan media tentunya tidak boleh terus memberikan kritikan tajam terhadap salah satu pemain terbaik dunia ini, semua penggemar sepakbola tentunya masih sangat ingin menyaksikan drible maut dari Messi ketika Piala Dunia 2018 di Rusia.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment