Wednesday, December 30, 2015

The Reds Mempunyai Masalah Dengan Mentalitas

Klub asal Merseyside, Liverpool pada musim ini memang masih terlihat tampil inkonsisten meskipun mereka sudah mengalami pergantian pelatih dari Brendan Rodgers ke Jurgen Klopp namun hasil yang didapatkan belum maksimal. Klopp sendiri menilai para pemain sebenarnya tidak mengalami masalah dengan skema permainan, selain itu The Reds juga dinilai sudah memiliki karakter yang sangat bagus namun ada kekuarangan yang harus segera dibenahi yaitu mental serta kepercayaan diri timnya, jika masalah ini tidak cepat diperbaiki maka Liverpool diyakini akan kesulitan untuk berada di empat besar. Ketika tim ini berhadapan dengan tim besar mereka tampil sangat meyakinkan serta mampu mendapatkan tiga poin penuh namun hal berbeda justru terjadi saat melawan tim papan bawah, kekalahan dalam beberapa pertandingan terakhir merupakan contoh teranyar dan akhirnya mereka mampu bangkit setelah mengalahkan Leicester City dengan skor tipis 1-0.

Klopp dalam komentarnya menyebutkan bahwa karakter dari Liverpool sebenarnya sudah tidak perlu diragukan lagi namun jika anda membicarakan soal mentalitas maka saya setuju dengan hal tersebut. Memperbaiki mental para pemain jelas bukanlah sebuah hal yang mudah karena semua hal ini sangat berkaitan dengan pengalaman. Saya sendiri berjanji akan berupaya keras untuk membawa Liverpool mendapatkan hasil terbaik pada akhir musim nanti, kami harus bisa fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Laga di Premier League memang kian terasa sangat sulit karena beberapa tim besar masih belum mampu memperlihatkan konsisten permainan dengan baik selain itu tim-tim papan bawah kini tampil sangat impresif, ini jelas sebuah tantangan besar yang harus bisa segera diatasi.

Pelatih asal Jerman yang berusia 48 tahun ini bergabung ke Anfiled pada bulan Oktober lalu, sejauh ini performanya bisa dikatakan cukup baik dengan meraih delapan kemenangan, tiga kekalahan dan lima hasil imbang. Target yang diinginkan oleh Klopp pada musim ini adalah membawa The Reds tampil di Liga Champions pada musim mendatang mereka mempunyai dua kesempatan untuk mewujudkan target tersebut yakni di Premier League dan Europa League. Syarat utama yang harus dilakukan oleh Klopp adalah memperbaiki kinerja dari anak asuhnya agar bisa lebih konsisten dalam meraih tiga poin penuh jika mereka terus kehilangan poin maka akan semakin sulit menjaga jarak dengan empat besar.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment