Thursday, December 31, 2015

Real Madrid untuk sementara memimpin La Liga

Bernabeu Stadium – 3 goal berbalas 1 menjadi hasil akhir dari pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu Stadium barusan, Cristian Ronaldo mencetak 2 goal dari kemenangan ini (pen 42’, 67’) Lucas Vazquez memastikan kemenangan dengan goal ketiganya, satu-satunya goal balasan dari Real Sociedad dipersembahkan oleh Bruma dimenit ke 49.

Hampir saja Ronaldao menghadirkan hat-trick jika saja dia tidak gagal mengeksekusi kesempatan pertama sebagai algojo tendangan penalty dimenit ke 24, menanti hasil pertandingan dua rivalnya Barcelona dan Atletico Madrid kini Los Blancos untuk sementara memuncaki klasemen La Liga dengan perolehan 36 point.

Bagi Real Sociedad kekalahan mereka kali ini adalah yang ke 9 kalinya sepanjang 16 pekan pertandingan berlalu, Sociedad kini mendekam diposisi ke 14 dalam tangga klasemen sementara La Liga dengan perolehan 16 point hasil dari 4 kali kemenangan dengan 4 pertandingan berakhir imbang dan 9 kali kekalahan sepanjang musim 2015-16 bergulir.

Jalannya pertandingan ini sendiri berlangsung cukup berimbang dengan perbandingan persentase sebesar 52:48, namun kawanan Ronaldo mendominasi penguasaan lapangan dengan menciptakan 22 kesempatan membobol gawang Sociedad yang 13 diantaranya on target, sedang armada Eusebio Sacristan hanya melahirkan 12 kesempatan saja dengan 2 tembakan yang mengenai bidang sasaran.

Tidak buruk sebenarnya perlawanan yang diperlihatkan pasukan Eusebio dalam lawatan mereka kemarkas Real Madrid, kesempatan pertama sudah mereka dapatkan bahkan ketika pertandingan berjalan 3 menit, Sergio Canales mendapatkan sebuah kesempatan emas didepan gawang sayangnya tendangan kaki kirinya mengantar bola melambung tinggi diatas mistar gawang.

Dimenit-menit kemudian gantian kubu tuan rumah mendapatkan kesempatan pertama berawal dari sebuah corner kick yang dilakukan oleh James Rodriguez, Gareth Bale menyambut bola yang datang dengan sundulannya sayang tembakan yang dilakukan dengan kepalanya tidak tepat sasar mengarah kesamping gawang.

Kemudian gawang Sociedad yang dikawal oleh Geronimo Rulli bergantian diteror oleh trio Ronaldo, Bale dan Benzema, sayangnya semua upaya dari trio ini belum juga membuahkan hasil dan menemukan kebuntuan pada awalnya, hingga dimenit ke 23 wasit Jose Luis Gonzales menunjuk titik putih penalty sebagai hadiah untuk Madrid ketika Benzema mendapatkan tekel dari Yuri Berchiche.

Ronaldo yang menjadi algojo gagal membuka kemenangan untuk El Real ketika tendangan keras yang dilakukannya saat mengeksekusi membuat arah bola melambung diatas gawang selamatlah untuk sementara gawang Rulli, namun kegagalan Ronaldo terbayar kemudian dimenit ke 42 ketika eksekusi kedua didapat dari titik 12 pass untuk kedua kalinya, kali ini wasit memberikan hadiah akibat terjadinya handsball yang dilakukan oleh orang yang sama yakni Yuri Berchiche.

Berhasil melakukan tugasnya dengan sebuah tendangan datar kearah pojok gawang Sociedad membuka awal kemenangan untuk los Blancos dipenghujung menit dibabak pertama, namun ketika babak kedua baru berjalan 4 menit Bruma berhasil melepaskan sebuah goal balasan melalui tendangan kaki kanannya kepojokan gawang menaklukkan Keylor Navas yang  bertugas dibawag gawang.

Pertandingan kembali berjalan dengan seimbang sebelum kemudian dimenit ke 67 Cristian Ronaldo berhasil mengembalikan kemenangan untuk Los Blancos memaksimalkan bola pojok yang dieksekusi oleh Marcelo, score berubah menjadi 2-1dan Benzema hampir saja menebalkan kemenangan 4 menit kemudian jikalau dia tidak gagal mengirim bola dengan sundulannya.

Akhirnya dimenit ke 86 aksi dari Ronaldo dan Bale didepan gawang melahirkan sebuah umpan matang untuk Lucas Vasquez, tanpa ragu diapun berhasil menyempurnakan umpan tersebut dengan sebuah tendangan datar dari kaki kanannya dan menaklukan Geronimo Rulli kiper Sociedad, score 3-1 menutup pertandingan dan untuk sesaat Real Madrid menikmati puncak klasemen La Liga.

 



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment