Saturday, June 27, 2015

Firmino Harus Bisa Mengatasi Tekanan

Gelandang serang timnas Brasil, Roberto Firmino memang sudah memastikan bergabung bersama Liverpool pada beberapa hari yang lalu namun dengan nilai transfer yang begitu besar banyak pengamat menilai akan bisa memberikan tekanan kepada sang pemain di musim mendatang. Sudah kita ketahui dengan jelas dimana The Reds memang harus mengeluarkan biaya sebesar 29 juta poundsterling, harga tersebut bisa saja bertambah sesuai dengan apa yang diperlihatkan oleh Firmino nanti, ia kini tercatat sebagai pemain termahal kedua yang pernah didatangkan oleh Liverpool dan nama pertama adalah Andy Carroll namun ia tidak mampu memenuhi ekspetasi dari klub sehingga harus dijual ke West Ham United. Mantan pemain yang pernah membela The Reds, Markus Babbel menilai tuntutan untuk tampil bagus adalah sebuah kewajiban yang harus bisa diperlihatkan oleh pemain 23 tahun tersebut dan ini akan bisa menjadi tekanan yang berat bagi Firmino.

Dalam komentarnya Babbel menyatakan kepada media bahwa Liverpool pada musim panas ini memang terlihat sangat serius untuk membenahi skuadnya dan mereka tidak ragu mengeluarkan biaya yang besar guna menghadirkan Firmino, ini tentunya membuat saya merasa cukup terkejut karena dalam beberapa musim terakhir The Reds lebih sering terlihat menghadirkan pemain bintang kelas kedua. Proses adaptasi mungkin merupakan sebuah tantangan besar yang harus bisa diatasi oleh Firmino dan saya mengharapkan semuanya bisa berjalan dengan baik, secara kualitas ia adalah pemain yang tidak perlu diragukan lagi selain itu kehadiran rekan satu timnasnya di Anfield, Philippe Coutinho diyakini akan membuatnya merasa sangat nyaman.

Penampilan Liverpool di musim yang baru saja berakhir memang dinilai sangat mengecewakan dimana mereka hanya mampu menempati posisi ke-6, kehadiran pemain baru sama sekali tidak memberikan kontribusi yang positif sehingga klub yang diasuh oleh Brendan Rodgers ini gagal bersaing secara konsisten di empat besar. Hingga saat ini pihak manajemen klub masih memberikan dukungan penuh kepada sang pelatih agar bisa membawa The Reds berprestasi lebih baik lagi dimusim depan dan target untuk mendapatkan satu tiket ke Liga Champions adalah sebuah hal yang sangat wajib untuk didapatkan.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment