Saturday, April 30, 2016

Mats Hummels akan kembali ke klub asalnya Bayern Munchen musim depan

Kabar tentang akan mendatangkan Mats Hummels kapten Borussia Dortmund dimusim mendatang sudah santer beredar, Bayern Munchen pun kemudian dicap sebagai klub yang memiliki kebiasaan untuk melemahkan lawan-lawan di Bundesliga dengan mencaplok pentolan-pentolan klub pesaing, tak heran jika para pengamatpun menilai inilah salah satu penyebab Die Roten mampu mendominasi kompetisi Bundesliga selama ini.

Hal mana diungkapkan Olaf Thon salah seorang mantan panggawa Bayern Munchen yang didatangkan dari Schalke 04, seakan menjadi taktik management dalam menjalankan misi melemahkan rival-rival di kompetisi Bundesliga,”Lihat saja mereka membuat Schalke 04 lemah dengan mengambil Manuel Meuer, hal serupa juga berlaku untuk Dortmud”.

Ada benarnya jika banyak pemain-pemain berkelas didatangkan Bayern Munchen justru dari tim-tim lawan seperti halnya Mario Goetze, Robert Lewandowski dan kini Mats Hummels dari Die Borussen, kapten Dortmund berposisi centre bek kelahiran Jerman Barat 27 silam ini ini sepertinya sudah pasti akan menjadi penghuni Allianz Arena musim mendatang.

Sebenarnya keinginan Mats Hummels tak sepenuhnya bisa dikaitkan dengan teori melemahkan tim lawan di Bundesliga seperti yang dilontarkan Olaf Thon, latar belakang Hummels sebagai salah satu jebolan akademi Bayern Munchen bisa jadi adalah salah satu alasan tersendiri untuknya kembali ke Munich.

Sejak mengenal dunia sepakbola ditahun 1995 (diusia 7 tahun) Mats Jullian Hummels sudah menjadi bagian dari tim muda Bayern munchen, kemudian ditahun 2006-07 dia berada di squad Bayern Munchen II, belum sempat bermain bersama tim inti Die Roten dirinya sudah dipinjamkan ke Dortmund *2008-09 sebelum kemudian pihak Dortmund mempermanenkannya ditahun 2009 hingga kini.

Pihak management Dortmund membenarkan jikalau kapten kesebelasan Die Borussen ini sudah menyatakan niatnya untuk pergi ke Munich dan bergabung dengan The Hollywood dimusim panas mendatang, namun hingga kini pihak dari Bayern Munchen belum secara resmi layangkan pinangan dan membicarakan kesepakatan.

“Kami siap menanti tawaran yang akan datang terkait transfer, tentunya harga kecocokan akan menjadi tema pembahasan selanjutnya, kita lihat saja nanti karena pintu transfermarket juga belum dibuka kami rasa masih terlalu dini untuk bicarakan ini, tapi kami bisa konfirmasi kalau berita pindahnya Mats Hummels benar adanya” ucap Hans Joachim Watzke kepala direktur Dortmund.

Sejatinya ikatan kerja antara Hummels dengan pihak dortmund masih menyisakan 1 musim kompetisi yakni hingga berakhirnya musim 2017, menghargai keinginan pemain mereka management Die Borussen takkan menghalangi jika ternyata memang pemain mereka putuskan untuk pergi.

“Saya yakin pasti banyak fans Dortmund yang kecewa dengan keputusan yang diambil Hummels, tapi harus dihargai ketulusan dan kejujuran Hummels yang dengan terus trang katakan keinginannya, saya harap para supporter dapat turut mendukungnya dan jangan memasang talipermusuhan dengannya” tutup Watzke.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment