Wednesday, April 27, 2016

Marcello Lippi siap pimpin Ac Milan musim depan?

Rossoneri – Siapakah sebenarnya pelatih yang pantas untuk memimpin di San Siro? Tampaknya selama beberapa musim terakhir hal ini masih belum terpecahkan, beberapa nama sudah diuji semenjak Berlusconi memecat Massimiliano Allegri kemudian menggantinya dengan Clarence Seedorf, Filippo Inzaghi, Sinisa Mihajlovic yang juga dipecat sebelum musim kompetisi 2-15-16 berakhir.

Berlusconi pun menunjuk untuk sementara Cristian Brocchi pelatih tim primavera Milan untuk mengganti posisi Mihajlovic, tiga pertandingan pun sudah dilalui Cristian Brocchi dengan hasil plin plan tak jauh dari habitat Milan dibawa kepemimpinan pelatih terdahulu, sekali menang kala bertandang ke markas Sampdoria sekali bermain imbang dengan Capri di San Siro dan sekali kekalahan dikandang Verona adalah hasil yang jauh dari kata puas.

Sebagai pelatih serap tentu saja Brocchi tak menjadi pilihan utama untuk lanjut memimpin Rossoneri terkecuali dia mampu perlihatkan konsistensi kemenangan selama mengisi masa peralihan dari tangan Sinisa Mihajlovic, lantas dengan hasil 3 pertandingan tak menentu mungkinkan si boss Berlusconi akan terus menaruhnya diposisi pelatih musim mendatang?

Masih ada satu tantangan yang perlu dibuktikan mantan gelandang bertahan Milan dimusim *2001-08 ini, satu tantangan untuk merebut piala Coppa Italia dari tangan Juventus ketika kedua nya akan bertemu dipartai final yang akan berlangsung pada tanggal 22 mei 2016 yang akan datang, jika Brocchi mampu membuat kejutan membawa Rossoneri taklukkan Juventus dan raih satu-satunya trophy tersisa maka cerita Brocchi memimpin Milan kemungkinan akan berlanjut.

Namun jika kegagalan yang didapat sudah dapat dipastikan masa kerja Cristian Brocchi akan berakhir bersama berakhirnya musim kompetisi, kabar burung pun sudah beredar terkait siapakah pemimpin yang tepat untuk mengawal squad Rossoneri andaikan Brocchi tak mampu pertahankan kursi kepelatihan di San Siro.

Sosok yang direka-reka adalah pilihan paling tepat untuk kembali melambungkan nama Ac Milan diblantika Serie A bahkan kembali bersaing di kancah persaingan Eropa adalah Marcello Lippi, pria yang pernah membawa sukses Juventus diera *1994-99 dan *2001-04 dan pernah membawa sukses Inter Milan dimusim *1999-2000 serta pernah melatih timnas Italia *2004-06 dan *2008-10 ini kabarnya sudah mulai didekati pihak Berlusconi.

Terakhir pelatih berusia 68 tahun ini melatih klub liga utama China Guangzhou Evergrande, sejak tahun 2014 dia sudah menjomblo dari kariernya sebagai pelatih dan kekosongan serta ketersediaanya itu kini membuat kabar angin semakin santer kalau dia akan memimpin Rossoneri musim mendatang.

Sebagai pelatih sukses Marcello Lippi pernah persembahkan 5 kali scudetto kepada Juventus dengan 1 piala Liga Champions dimasa jabatannya, kemudian dia juga sukses membawa timnas Gli Azzurri menjuarai pesta Piala Dunia ketika ditahun 2016 silam, dengan segudang prestasi ini tak salah lagi Ac Milan mengontraknya untuk menjadi pelatih mendatang dan tidak lagi mencoba-coba dengan pelatih ala kadarnya.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment