Thursday, October 29, 2015

Pola Latihan Wenger Buat Pemain Cedera

Masalah klasik kembali harus didapatkan oleh Arsenal ditengah performa mereka sedang bagus dimana cerderanya beberapa pemain pilar dikhawatirkan berimbas pada penampilan klub, dua nama terakhir yang dipastikan masuk ke tim medis adalah Alex Oxlade-Chamberlain dan Theo Walcott mereka harus cedera saat berhadapan dengan Sheffield di ajang Piala Liga. Sebelumnya sudah ada beberapa pemain yang dipastikan absen dalam waktu yang belum bisa dipastikan diantaranya adalah Jack Wilshere, Aaron Ramsey, Tomas Rosicky, Mikel Arteta, Danny Welbeck dan David Ospina. Pada dua pertandingan The Gunners akan menjalani laga yang sangat berat yakni melawan sang juara bertahan Chelsea di Stramford Bridge serta berkunjung ke Bayern Munich. Salah satu pengamat sepakbola Inggris yang juga mantan pelatih timnas Wales, Raymond Verheijen menilai pola latihan Arsene Wenger yang kurang baik merupakan salah satu sebab utama mengapa tim ini selalu terkendala dengan cedera.

Verheijen dalam komentarnya menyebutkan bahwa dalam lima atau enam musim terakhir Arsenal selalu tidak mampu tampil maksimal pada sepanjang kompetisi hal ini dikarenakan badai cedera yang selalu menimpa para pemainnya dan saya tentunya sangat tidak mengerti mengapa hal tersebut selalu datang, kesalhan pada pola latihan yang diterapkan oleh Wenger mungkin merupakan penyebab utamanya. Ia sama sekali tidak belajar dari kesalahan yang sama dengan skuad yang sangat berkualitas tidak ada satu timpun yang meragukan kemampuan dari Arsenal namun jika pemain mereka terus cedera maka hasil yang sama tetap akan didapatkan oleh The Gunners yakni hanya finish di empat besar.

Pada musim ini Arsenal memang mendapatkan tuntutan yang besar agar bisa menjadi juara di Premier League sejauh ini performa mereka bisa dikatakan cukup baik dan mampu berada di posisi kedua klasemen sementara dengan tertinggal dua poin dari Manchester United namun tidak ada yang berani menjamin jika tim ini bisa bersaing di papan atas secara konsisten hingga akhir musim nanti karena sebelumnya Arsenal selalu mendapatkan hasil buruk di satu periode apakah itu akan terjadi di paruh kedua kompetisi atau memasuki jadwal yang ketat seperti di akhir tahun.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment