Tuesday, November 29, 2016

Lionel Messi Lebih Utamakan Kerja Sama Tim

Pemain terbaik Barcelona, Lionel Messi menegaskan jika permainan secara kerja sama tim merupakan hal utama yang harus dilakukan dibandingkan dengan individu. Sebuah tim yang hanya mengandalkan kualitas dari seorang pemain diyakini suatu saat akan mengalami kesulitan jika sang pemain mengalami cedera ataupun penurunan performa, ini merupakan hal wajar terhadi dalam dunia sepakbola. Kualitas dari lini serang yang dimiliki oleh Barcelona memang sungguh sangat luar biasa selain itu individu dari para pemain mampu menaklukkan beberapa pemain lini pertahanan lawan tapi Messi menegaskan jika seorang peamin terlalu mengandalakan individu maka permainan akan dengan mudah dibaca oleh lawan-lawannya, oleh karena itu Barca lebih sering melakukan umpan pendek ataupun permaiann satu dua agar bisa merobek jala sang lawan.

Dalam komentarnya bersama media Messi menjelaskan bahwa sepakbola merupakan sebuah permain tim dan kerja sama jadi akan sangat sulit bagi sebuah klub ataupun seorang pemain yang hanya mengandalkan individu. Permainan dari Barcelona sejauh ini memang masih belum berada dalam tahap memuaskan dan kami sudah tertinggal poin yang cukup banyak dari Real Madrid tapi kompetisi masih cukup panjang. Messi sendiri cukup pede jika pada akhir pekan nanti Barcelona akan mampu memangkas jarak mereka dari pimpinan klasemen sementara, kedua tim ini akan salaing berhadapan dan tampil di kandang sendiri jelas merupakan sebuah keuntungan besar bagi Messi dkk.

Pada awal musim ini Barcelona memang banyak menghadirkan nama baru khususnya di sektor pertahanan namun apa yang diperlihatkan masih belum bisa dikatakan cukup bagus, pembenahan jelas harus dilakukan oleh Luis Enrique karena lawan di akhir pekan nanti tidak akan mudah. Madrid merupakan sebuah tim yang tidak kalah bagusnya dengan Barcelona meskipun salah satu pemain andalan mereka Gareth Bale harus absen namun mereka masih memiliki seorang Cristiano Ronaldo, ia adalah sosok yang gemar mencetak gol ke gawang Barca. Jika Pigue dkk tidak mampu berkonsentrasi dengan baik saat bertahan bisa jadi pemain asal Portugal ini mencatatkan namanya di papan skor.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment