Tuesday, November 29, 2016

Guardiola Utamakan Stamina Para Pemain

Manager Manchester City, Pep Guardiola menyebutkan jika timnya memang akan menjalani pertandingan yang cukup banyak pada beberapa pekan mendatang dan salah satu fokus utama yang harus dilakukan oleh timnya adalah menjaga stamina pemain dengan baik jika ada masalah cedera yang didapatkan oleh pemain andalan City maka ini bisa menjadi sebuah kerugian besar. Sebelumnya pada tengah pekan lalu ketika berlaga di Liga Champions, Guardiola sudah menegaskan kepada seluruh pemainnya agar bisa terhindar dari cedera karena jadwal City akan terlihat sangat padat, selain itu tim harus mampu terus mempertahankan konsistensi permainan dengan baik agar tidak tertinggal terlalu jauh dari para pesaing. Skuad yang dimiliki oleh City sebenarnya sudah membuat sang pelatih puas, ia hanya perlu memperbaiki mental bertanding para pemainnya menjadi lebih baik dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya.

Guardiola dalam wawancaranya bersama media menyatakan bahwa saat ini masih ada beberapa pemain yang belum terbiasa dengan padatnya jadwal pertandingan di sebuah klub Inggris mereka harus mampu beradaptasi dengan baik dan terhindar dari cedera. Ini merupakan sebuah masalah utama yang sedang dihindari oleh City dan kini kami semua harus beristirahat dengan baik sebelum bertandang ke markas Burnley. Raihan kemenangan di Premier League jelas harus bisa kami raih pada setiap pekannya karena persaingan kini terlihat sangat ketat. semua kemungkinan masih bisa terjadi hingga akhir musim nanti dan saya sendiri merasa cukup percaya diri jika tim ini akan mampu bersaing secara konsisten di papan atas.

Pada beberapa jam yang lalu City akhirnya mampu memetik tiga poin penuh di kandang Burnley lewat kemenanagn tipis 2-1, raihan positif ini membuat The Citizens untuk sementara berada di posisi puncak klasemen sementara namun mereka sangat mungkin digeser oleh Liverpool jika mampu mengalahkan Sunderland. Secara kualitas City yang dilatih oleh Guardiola memang bisa dikatakan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan musim sebelumnya, mereka hanya membutuhkan mental serta rasa kepercayaan diri yang bagus agar bisa tampil sebagai juara di pada musim ini.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment