Tuesday, November 29, 2016

Guardiola Sadar Persaingan Berlangsung Ketat

Penampilan dari Manchester City hingga pekan ke-13 bisa dikatakan sangat berkesan bagi pelatih Pep Guardiola meskipun timnya kini hanya berada di posisi ke-3 klasemen sementara namun ia sudah sangat puas dengan apa yang telah diperlihatkan oleh anak asuhnya. Persaingan untuk menjadi juara memang diakui oleh Guardiola tidak akan mudah karena semua tim unggulan masih memiliki peluang yang sama besar jika ada tim yang tampil buruk maka bisa diyakini posisinya akan tergeser oleh tim lainnya. City sendiri kini hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang berada di puncak namun mantan pelatih Bayern Munich ini menilai salah satu keunggulan besar yang dimiliki oleh rivalnya tersebut adalah tidak tampil di kompetisi eropa sehingga mereka mampu fokus penuh di Premier League serta mendapatkan penampilan konsisten hal ini bisa terlihat dengan jelas dari tujuh kemenangan beruntun yang mereka dapatkan.

Guardiola dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa menjelang paruh pertama kompetisi yang akan berakhir pada bulan mendatang, tim ini masih akan menjalani delapan pertandingan lagi termasuk di Liga Champions. Selain itu City juga akan melawan Liverpool dan Chelsea di pekan-pekan mendatang, ini jelas adalah sebuah persaingan yang menarik, tidak tampilnya dua tim teratas Liga Inggris pada kompetisi Liga Champions membuat pemain mereka menjadi lebih prima namun saya sendiri sangat sadar tidak bisa menjadikan hal ini sebagai alasan karena City merupakan sebuah tim besar dan dituntut untuk meraih kemenangan pada setiap pekannya.

Pada awal kompetisi Premier League, Manchester City sebenarnya tampil sangat gemilang di tujuh pertandingan namun perlahan tapi pasti Guardiola telah mengetahui dengan jelas betapa kerasnya persaingan di liga ini. Pria asal Spanyol tersebut masih merasa sangat percaya diri jika timnya akan mampu mendapatkan hasil maksimal pada akhir musim nanti, fokus terpenting adalah para pemain bisa terhindar dari masalah cedera dan konsisten meraih poin di setiap pekannya. Padatnya jadwal pertandingan memang sempat menjadi keluhan dari Guardiola namuin semua tim besar di Inggris juga mengalami hal sama dan inilah yang menjadi sebuah tantangan besar bagi sang pelatih agar bisa membuktikkan kualitasnya bersama City.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment