Saturday, November 26, 2016

Indonesia Lolos Ke Babak Semifinal Usai Menaklukan Singapura 2-1

PIALA AFF 2016 – Indonesia Lolos Ke Babak Semifinal Usai Menaklukan Singapura 2-1 – Menghadapi Singapura dalam babak penyisihan Group A Piala AFF 2016, Indonesia berhasil menang dengan skor akhir 2-1. Atas kemenangan tersebut, Indonesia pun berhak lolos ke putaran selanjutnya yakni babak Semifinal dengan berhadapan dengan salah satu dari juara Group B.

Pada laga yang dilangsungkan di Rizal Memoriam Stadium, sesungguhnya Indonesia mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat Boaz Salosa usai memanfaatkan bola liar hasil tendangan bebas. Namun bukan nya mencetak gol pertama, justru tim Garuda harus kecolongan terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan oleh M Khairul Amri yang berawal dari sebuah lemparan ketengah kotak pinalti, bola kemudian berhasil disundul oleh M Safuwan Baharudin ketiang jauh sebelum akhirnya disambut dengan sebuah tendangan gunting oleh Amri. Keunggulan 1-0 bagi Singapura pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Indonesia yang tertinggal 1-0 pun langsung fokus pada penyerangan. Hal tersebut lantas membuat kubu Singapura tersebut terlihat bermain lebih banyak bertahan dan menyisakan satu pemain didepan. Adalah Andik Vermansyah yang kemudian berhasil mencetak gol penyeimbang bagi Indonesia usai memanfaatkan umpan lambung yang dilepas oleh Rizki Pora.

Indonesia akhirnya memastikan kemenangan nya setelah Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol pada menit ke 85. Berawal dari sebuah umpan yang dilepaskan oleh Boaz Salosa, Stefano langsung melepaskan sebuah tendangan keras yang gagal diamankan oleh penjaga gawang Singapura. Keunggulan 2-1 pun lantas bertahan hingga peluit panjang dibunyikan, hasil tersebut sekaligus membuat Tim Garuda berhasil melanjutkan langkahnya pada babak Semifinal, sementara bagi Singapura harus rela tersingkir dalam ajang kali ini. (ax)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment