Saturday, November 26, 2016

Istanbul Momen Tak Terlupakan Bagi Gerrard

Ikon sepakbola dari klub Liverpool, Steven Gerrard pada beberapa hari lalu telah memutuskan secara resmi dimana ia telah gantung sepatu atau tepatnya pensiun dari dunia sepakbola. Selama 18 tahun berkarir di dunia lapangan hijau hanya ada dua klub yang dibela oleh pria 36 tahun ini yaitu Liverpool dan LA Galaxy. Nama dari tim pertama tentunya tidak akan bisa dilupakan oleh Gerrard karena disinilah namanya mulai dikenal oleh para penggemar sepakbola seluruh dunia. Salah satu kenangan paling indah ketika bermain bersama The Reds adalah ketika meraih gelar juara Liga Champions pada musim 2004-2005, saat itu merupakan momen paling bersejarah bagi Gerrard sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu dari sang lawan AC Milan namun peruntungan menjadi berubah di babak kedua karena Liverpool mampu menyamakan kedudukan menjadi imbang setelah itu dewi fortuna lebih berpihak kepada klub Inggris ini di drama adu penalti.

Gerrard dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa Liga Champios yang berlangsung di Istanbul memang tidak bisa terlupakan oleh para penggemar setia The Reds ataupun saya karena disini kami mampu menjadi yang terbaik di eropa sekaligus merupakan trofi kelima Liverpool. Merupakan sebuah situasi yang sulit ketika anda bermain di sebuah partai final namun sudah harus tertinggal jauh di babak pertama tapi hal ini sama sekali tidak membuat kami langsung menyerah perlahan tapi pasti Liverpool mulai bangkit dan semuanya menjadi berbeda ketika adu penalti berlangsung, tim ini pada waktu itu sedang dalam mental yang bagus sekaligus melengkapinya dengan gelar juara.

Setelah memutuskan pensiun Gerrard masih belum bisa memastikan dengan jelas apa yang akan dilakukannya pada masa mendatang, ada sebuah klub kecil di Inggris yang sebenarnya telah menawarkan posisi pelatih namun hal tersebut sama sekali tidak membuat Gerrard merasa tertarik. Kembali ke Liverpool mungkin merupakan sebuah opsi yang bagus namun ia tidak mungkin langung mendapatkan posisi sebagai pelatih utama karena Jurgen Klopp untuk saat ini dinilai akan berada di Anfield dalam jangka waktu yang panjang, posisi staff adalah hal yang wajar bagi Gerrard selain itu ia akan mendapat banyak pelajaran sebelumnya akhirnya menjadi seorang pelatih.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment