Tuesday, November 29, 2016

Klopp Alasan Wijnaldum Merapat Ke Anfield

Gelandang asal belanda yang baru bergabung bersama Liverpool pada musim panas yang lalu, Georginio Wijnaldum mengungkapkan alasannya mengapa ia lebih memilih The Reds dibandingkan dengan Tottenham Hotspur hal ini dikarekan oleh sosok pelatih Jurgen Klopp. Pemain berusia 26 tahun ini mengakui ia memang sempat melakukan pembicaraan dengan manager Mauricio Pochettino namun setelah melakukan pertimbangan yang cukup matang maka Liverpool menjadi pelabuhan berikutnya dari Wijnaldum. Sudah tidak bisa kita pungkiri lagi jika Klopp merupakan pelatih berkualitas yang mampu memberikan motivasi bagus kepada anak asuhnya, hal tersebut sudah terlihat jelas ketika ia menjadi arsitek Dortmund meskipun baru bergabung pada tahun lalu namun ia sudah melakukan perubahan yang cukup berarti terhadap The Reds di musim perdananya dirinya mampu membawa tim yang bermarkas di Anfield ini mencapai dua partai final.

Wijnaldum dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa pembicaran dengan Klopp dan Pochettino merupakan sebuah hal yang sangat menarik tentunya ini adalah kenangan yang tidak bisa terlupakan. Bersama Klopp saya berbicara banyak tidak hanya mengenai lapangan hijau namun ada sedikit tentang kehidupan pribadi saya, ini membuat para pemain merasa sangat nyaman serta mendapat kepercayaan dari pelatih. Liverpool adalah sebuah tim yang sedang membangun kekuatan baru, saya sendiri merasa sangat senang bisa menjadi bagian dari tim ini.

Memilih Liverpool sebagai klub baru juga merupakan sebuah tantangan besar bagi mantan pemain Newcastle United tersebut karena disini ia dipastikan tidak langsung mendapat jaminan bermain di tim utama. Pelatih sudah memberitahukan kepada seluruh tim jika mereka harus bersaing secara sehat untuk mendapat jam bermain yang lebih banyak, ini memang adalah hal wajar terjadi di sebuah klub besar. Pada awal musim ini The Reds memang sudah menjalani salah satu periode terbaiknya dari beberapa tahun terakhir tentunya hal tersebut harus mampu dipertahankan hingga akhir musim nanti, bertahan di papan atas Premier League adalah sebuah tantangan yang sulit tapi jika melihat kualitas Liverpool hingga pekan ke-13 maka mereka memiliki kesempatan besar untuk memperebutkan trofi gelar juara.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment