Thursday, October 27, 2016

Vincenzo Montella tidak panik ketika timnya harus cicipi kekalahan

Vincenzo Montella tidak panik ketika timnya harus cicipi kekalahan setelah berhasil unggul dari raja Serie A Juventus, AC Milan terpuruk di kandang lawan mereka Genoa dengan skor telak 3-0. Hasil ini membuat sejumlah fans tidak percaya bahwa tim kesayangan kota Milan harus mengalami situasi seburuk itu. Unggul 1-0 dari pemuncak Serie A musim lalu, sekarang mereka tertunduk dengan kekalahan telak 3-0 dari Genoa.

Kontan hasil ini memicu pendapat sejumlah pengamat bahwa AC Milan tidak konsisten dalam performa mereka. Walau begitu sang pelatih Vincenzo Montella masih menganggap bahwa hasil ini wajar saja, ketika sebuah tim terlalu terlena dengan kemenangan di laga sebelumnya mereka menjadi menganggap enteng pertarungan menghadapi tim yang lebih lemah.

“ekspektasi besar untuk Milan, kami tidak mengharapkan hal itu karena saya baru merangkai kembali formasi pemain dan memainkan peran beragam untuk semua pemain. Ini hanya batu loncatan di jalan dan hal seperti ini sering terjadi. Terkadang mereka harus alami kekalahan yang cukup memalukan terlebih dulu, untuk bisa membuat permainan mereka tumbuh dan berkembang. Proses pengembangan permainan dari pemain tetap berlanjut meski mereka alami pengalaman pahit itu yang membuat mereka bisa sadari kelemahan masing-masing. Saya rasa semua pelatih mengerti hal itu, saya masih senang dengan bagaimana kami bermain di awal musim hingga sekarang,” papar Montella.

Penjelasan dari Montella ini menjawab bahwa dirinya tidak terlalu terkejut dengan hasil kalah dari Genoa di kandang lawan, menurutnya hal ini wajar jika ingin mengembangkan pemain di suatu tim membutuhkan pengalaman pahit untuk meyadari kesalahan setiap pemainnya. Montella masih lebih memikirkan kondisi internal timnya dibandingkan terlalu fokus dengan apa yang menjadi komentar orang lain.

Baru usai lucuti pasukan Juventus dengan keunggulan tipis 1-0 di San Siro, tampaknya AC Milan memang sedang tidak beruntung mereka harus terjebak kartu merah yang membuat Gabriel Paletta keluar dari laga. Jika saja AC Milan bisa mempertahankan poin mereka dan kemenangan maka Vincenzo dengan pasukannya akan bertengger di puncak klasemen Serie A Italia setidaknya mereka bisa cicipi selama satu hari, sebelum Juventus berhasil tanjaki kembali puncak klasemen Serie A Italia kembali.

Kini mereka harus kembali ke peringkat ketiga, berada di bawah Juventus dan juga AS Roma dan ini akan menjadi cobaan mereka untuk mengejar ketertinggalan. Tidak mudah membangkitkan kembali gairah bermain dan semangat tarung setiap pemain yang sedang berada dalam masa keterpurukan di Liga domestik Italia.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment