Friday, October 28, 2016

Josep ‘Pep’ Guardiola Tengah Dalam Masalah

Akhirnya setelah sekian lamanya, nama dari seorang pelatih sepak bola ternama asal Spanyol yakni Josep ‘Pep’ Guardiola mendapatkan suatu tantangan yang sangat besar sebagai seorang pelatih.

Jika di bandingkan dengan dua tim besar yang pernah di latih oleh dirinya, yakni seperti FC Barcelona dan FC Bayern Munchen, saat ini Guardiola dapat di katakan bahwa ia baru menemukan suatu kesulitan yang amat besar sebagai seorang pelatih sepak bola, yang mana hal tersebut terjadi di kala dirinya menjadi seorang pelatih dari kubu Manchester City asal Inggris.

Pep sendiri tengah mendapatkan rekor yang sangat buruk sekali yakni tidak pernah mendapatkan kemenangan dari enam pertandingan terakhir yang telah di jalankan oleh mereka di seluruh kompetisi.

Terakhir kali mereka mendapatkan hasil yang buruk di kala berhadapan dengan rival sekota mereka Manchester United pada pertandigan Piala Liga Inggris musim ini, dengan menelan kekalahan 1-0 atas United.

Rupanya hal tersebut merupakan sebuah hal yang pertama kali dalam sepanjangan sejarah bagi karir dari seorang Josep Pep Guardiola selama dirinya berkarir di dunia kepelatihan.

Pep merasa sangat sadar sekali bahwa timnya pada saat ini tengah dalam performa yang sangat buruk sekali.

Ia juga sangat sadar sekali akan situasi ini sangat tidak bagus sekali untuk masa depan dari tim yang ia latih.

Namun, pelatih berkebangsaan asal Spanyol tersebut masih berpikir secara positif karena tim yang ia latih masih akan dapat melakoni kompetisi pada tiga kompetisi lainnya.

“Ya, ini memang merupakan pertandingan yang keenam, di mana kami tidak dapat memenangkan satu pertandingan pun, ini merupakan sebuah hal yang tidak baik untuk kami.” Kata Guardiola seperti yang di beritakan oleh Manchester City melalui situs resmi mereka.

“Namun, kami baru keluar dari satu kompetisi, dan masih terdapat tiga kompetisi lagi yang masih kami jalani. Saya akui bahwa kami memiliki banyak peluang, namun tidak bagus pada saat menyelesaikannya, dan ini merupakan sebuah pekerjaan rumah yang saAngat berat sekali.” Akhir Guardiola. (FD)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment