Thursday, April 30, 2015

United & Arsenal Bersaing Dapatkan Gundogan

Dua tim besar asal Inggris, Manchester United dan Arsenal sepertinya bersaing keras untuk mendapatkan gelandang Borussia Dortmund yaitu Ilkay Gundogan. Kontrak dari pemain timnas asal Jerman ini memang akan segera berakhir pada musim 2016 tentunya pihak manajemen klub Die Borussen masih sangat mengharapkan agar Gundogan bisa tetap berada di Signal Iduna Park dalam jangka waktu yang lama, kedua pihak sebenarnya sudah beberapa kali melakukan negoisasi namun masih belum menemukan kata sepakat dan hal inilah yang membuat media di eropa sangat yakin pemain 24 tahun tersebut tidak akan memperbaharui kontraknya dan lebih memilih untuk mencoba pengalaman baru di luar Bundesliga. Dortmund sendiri telah memberikan ultimatum kepada Gundogan hingga 1 Mei mendatang agar ia bisa segera sepakat dengan kontrak baru selama tiga musim mendatang dengan nilai gaji sebesar 4,5 juta poundsterling pertahun jika hal tersebut tidak terjadi maka bisa diyakini pemain ini akan segera dilepas pada bursa transfer mendatang.

Dortmund saat ini memang sedang berada dalam ancaman besar dimana para pemain terbaiknya sedang menjadi incaran dari klub-klub elite eropa, jika semua pilar mereka hengkang ke klub lain maka bisa dipastikan membuat tim ini semakin lemah meskipun akan mendapatkan dana yang besar dari hasil penjualan pemain namun pihak manajemen diyakini akan sangat sulit untuk menemukan pemain berkualitas yang langsung bisa tampil meyakinkan di musim perdananya. Salah satu kabar buruk yang sudah mereka dapatkan adalah sang pelatih Jurgen Klopp telah memutuskan tidak akan menjadi arsitek di Dortmund pada musim mendatang dan ia diyakini akan hijrah ke salah satu tim besar di Premier League.

Selain Gundogan masih ada beberapa nama lainnya yang mempunyai kemungkinan untuk berganti klub di musim panas mendatang mereka adalah Mats Hummels, Henrikh Mkhitaryan dan Marco Reus . Performa yang sangat buruk pada musim ini dari Dortmund di Bundesliga memang bisa diyakini merupakan alasan besar bagi para pemain untuk hengkang namun masih ada satu hal yang cukup positif dimana tim ini baru saja memastikan diri lolos ke partai final di ajang DFB Pokal dan mereka akan berhadapan dengan VfL Wolfsburg tentunya tim ini akan berjuang keras untuk mendapatkan hasil terbaik, selain itu ini merupakan sebuah kado perpisahan yang sangat bagus bagi Klopp jika ia mampu mengantarkan timnya menjadi juara.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment