Tuesday, January 30, 2018

Klopp Tidak Akan Mencari Pengganti Coutinho

Gelandang andalan The Reds, Philippe Coutinho pada beberapa waktu lalu memang telah resmi meninggalkan Anfield dan bergabung bersama Barcelona dengan transfer sebesar 120 juta euro, sang pemain juga telah menjalani debutnya pada tengah pekan lalu saat berhadapan dengan Espanyol di ajang Copa del Rey. Kini beberapa pengamat memiliki sebuah pertanyaan besar kepada Jurgen Klopp apakah ia akan berusaha mencari pengganti posisi Coutinho pada bursa transfer musim dingin ini dan jawabannya adalah tidak. Pria asal Jerman tersebut telah memastikan jika The Reds tidak akan terburu-buru mendatangkan pemain baru di bulan Januari ini dan mereka akan lebih memilih untuk memaksimal stok pemain yang ada.

Klopp dalam wawancaranya bersama wartawan menyatakan bahwa saya tidak akan membeli pengganti Coutinho pada saat ini dan kami lebih memilih untuk menunggu hingga bursa transfer musim panas mendatang, Liverpool kini memiliki banyak stok pemain di sektor gelandang tentunya saya harus memanfaatkan potensi mereka setelah itu saya akan memberikan penilaian saat musim kompetisi telah berakhir. Saya tidak ingin mengambil sebuah solusi untuk jangka pendek karena tim ini dibangun agar bisa bersaing dalam waktu panjang di masa mendatang, kehilangan Coutinho memang merupakan sebuah kerugian besar tapi hal ini tidak langsung membuat Liverpool menjadi sebuah tim lemah karena masih ada beberapa pilihan lainnya yang cukup berkualitas.

The Reds dalam dua laga terakhir sedang mendapat sorotan tajam karena harus menelan kekalahan dari tim yang seharusnya bisa mereka kalahkan, padahal pada beberapa pekan lalu tim ini tampil sangat garang ketika memberi kekalahan perdana untuk Manchester City. Perjalanan Liverpool pada paruh pertama kompetisi masih terlihat inkonsisten, pembenahan sangat wajib untuk terus dilakukan oleh Klopp. Tengah pekan ini Liverpool akan kembali menjalani lanjutan kompetisi Premier League mereka siap bertandang ke markas Huddersfield Town, raihan tiga poin penuh wajib untuk didapatkan jika tidak kritikan tajam akan didapatkan oleh sang pelatih.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment