Monday, January 29, 2018

Hasil pertandingan La Liga, Barcelona vs Alaves.

Barcelona berhasil kembali meraih kemenangan pada pertandingan La Liga pekan ke-21. Pada pertandingan yang berjalan di Camp Nou, Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 atas tamunya Alaves.

Dengan kemenangan ini, Barcelona dipastikan tetap berhasil terus kokoh dipuncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 57 poin dan masih selisih 11 poin dari Atletico Madrid yang berada diposisi kedua klasemen. Dan tentu, kemenangan ini sendiri dipastikan membuat Barcelona semakin percaya diri untuk bisa mengakhiri musim dengan trofi La Liga mengingat pada pertandingan ini mereka kembali berhasil comeback setelah sempat kebobolan terlebih dahulu.

Sementara itu bagi sang tamu Alaves, kekalahan ini sendiri jelas membuat mereka harus gagal menjauhi zona degradasi dan masih tetap berada diposisi ke-17 klasemen. Dan tentu, kekalahan atas Barcelona ini dipastikan akan menjadi beban yang cukup berat bagi Alaves mengingat mereka saat ini hanya terpaut 2 poin dari Deportivo La Coruna yang berada dizona degradasi. Andai tidak bisa meraih hasil yang lebih memuaskan dipertandingan berikutnya di La Liga, tidak menutup kemungkinan Alaves akan masuk ke zona degradasi dan turun ke kasta 2 Liga Spanyol dimusim depan.

2 gol tuan rumah Barcelona berhasil dipersembahkan oleh Luis Suarez dan Lionel Messi dibabak kedua. Sementara 1 gol tim tamu Alaves berhasil dipersembahkan oleh John Guidetti dibabak pertama.

Sejak awal pertandingan, Barcelona langsung berhasil mendominasi pertandingan dan langsung bermain dengan menyerang. Pada pertandingan di Camp Nou ini, Coutinho sendiri secara resmi berhasil tampil sejak awal pertandingan dimana pada debutnya sang pemain masuk dari bangku cadangan.

Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan tuan rumah masih bisa diantisipasi oleh Alaves. Sang tamu juga berhasil tampil dengan cukup bagus dimana mereka berhasil menghadapi superioritas Barcelona diawal pertandingan.

Barcelona yang terus melakukan tekanan justru harus tertinggal pada menit ke-23 lewat John Guidetti. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah berhasil dengan sangat mudah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Ibai Gomez, John Guidetti yang tinggal berhadapan dengan kiper Barcelona ter Stegen pun berhasil dengan mudah menjebol gawang Barcelona.

Skor 0-1 pun menutup jalannya pertandingan pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, Barcelona langsung berhasil tampil dengan lebih tenang. Mereka berhasil mencoba untuk melakukan serangan yang tidak begitu cepat demi bisa mengelabui pertahanan Barcelona.

Dan pada menit ke-72, Suarez akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah dirinya berhasil mencetak gol voli. Sang pemain berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan crossing yang diberikan oleh Andreas Iniesta.

Messi yang tampil dengan sangat bagus sejak awal pertandingan akhirnya berhasil menjadi penyelamat Barcelona dari hasil seri. Sang pemain lagi-lagi mengemparkan dunia setelah dirinya berhasil menciptakan gol lewat tendangan bebas. Gol dari Messi ini sekaligus menjadikan dirinya memecahkan rekor kembali dengan pencetak gol terbanyak di La Liga dengan tendangan bebas.

Skor 2-1 pun mengakhiri jalannya pertandingan antara Barcelona vs Alaves untuk kemenangan tuan rumah Barcelona.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment