Wednesday, January 24, 2018

Guardiola Senang City Lolos Ke Partai Final

Tim asuhan Pep Guardiola, Manchester City berhasil memastikan satu tempat di laga final Piala Liga Inggris setelah mengalahkan tim kejutan Bristol City 3-2 dan secara keseluruhan mereka unggul agregat 5-3. Peforma maksimal para peamin The Citizens tentunya membuat pria asal Spanyol tersebut merasa bahagia karena ini merupakan final pertamanya serta berpeluang besar memberikan gelar perdana kepada pihak klub. Meskipun Bristol merupkan tim penghuni divisi bawah namun kita tidak bisa memungkiri jika telah memberikan perlawanan yang alot, mereka tidak segan untuk tampil keluar menyerang walaupun secara kualitas pemain masih kalah jauh dengan City.

Guardiola dalam komentarnya bersama media menyatakan bahwa saya merasa sangat puas dengan kinerja para pemain, lolos hingga ke babak final membuat kami merasa sangat bahagia. Pada pertandingan ini kami sebenarnya sudah memulai dengan baik yakni unggul dua terlebih dahulu setelah itu para pemain terlihat kehilangan kendali sehingga membuat tuan rumah mampu bangkit kembali serta menyamakan kedudukan menjadi imbang. Jika saya melihat peluang yang didapatkan oleh City maka mereka seharusnya mampu menciptakan tiga hingga empat gol, laga ini jelas akan menjadi sebuah pembelajaran bagus bagi para pemain karena mereka tidak boleh lengah dengan keunggulan yang sudah didapatkan. Saya mempersembahkan hasil positif ini untuk pihak klub dan seluruh tim bakal bekerja keras agar bisa mendapat hasil lebih maksimal baik di Piala Liga, Liga Inggris, Piala FA dan Liga Champions.

Pada musim perdana yang telah dilalui oleh Guardiola bersama City memang mendapatkan hasil buruk dimana ia tidak mampu mempersembahkan trofi apapun dan pria berusia 47 tahun ini langsung melakukan pembenahan besar di musim panas lalu. Sektor pertahanan mendapat perhatian khusus dari sang pelatih, ia tidak segan menghabiskan biaya besar untuk merekrut dua bek sayap yaitu Kyle Walker dan Benjamin Mendy. Masih ada beberapa nama baru lainnya yang diyakini telah berperan besar membuat skema Guardiola berjalan sempurna dan kini langkah City memang terlihat sulit untuk dihentikan oleh lawan-lawannya.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment