Sunday, August 30, 2015

Munchen Menduduki Puncak Klasemen, Usai Taklukkan Leverkusen

365ligamunich

Klub raksasa Jerman, Bayern Munchen, berhasil meraih kemenangan big match pada saat melawan dengan salah satu klub rival beratnya, yakni Bayern Leverkusen, pada pertandingan lanjutan Bundesliga, 29 agustus 2015, hari sabtu, yang berlangsung di markas sendiri, Stadion Allianz Arena. Skuad Die Roten mencetakkan gol tiga tanpa ada balasan dari tim tamu, nan membuat Munich kini menduduki puncak klasemen sementara Liga Jerman.

Meraih poin tiga dari pertandingan ini langsung membuat tim besutan Josep Guardiola telah mengoleksikan total poin sembilan dari tiga kali pertandingan, serta unggu dua poin atas klub runner up musim nan lalu, Wolfsburg, yang berhasil meraih kemenangan atas klub Schalke 04 dengan skor 3-0. Akan tetapi, posisi The Bavarian masih mungkin bisa tergeser apabila Borussia Dortmund bisa menang atas klub Hertha Berlin dengan minimal selisih dua gol, pada 30 agustus 2015, minggu dini hari.

Seusai sempat kesulitan untuk meraih kemenangan di pekan kedua Bundesliga saat menghadapi Hoffenheim nan berakhir dengan kemenangan tipis 2-1, kini klub juara musim lalu kembali tampil dengan perkasa. Bermain di hadapan supporter dan publik sendiri, Munich berhasil meraih kemenangan yang besar, seusai mengalahkan Hamburger FC dengan skor 5-0, pada pertandingan perdana Liga Jerman.

Pada pertandingan ini, Bayern mempunyai penguasaan bola hingga 65 persen, berbanding dengan tim tamu yang memiliki 35 persen. Dalam urusan untuk menciptakan kesempatan, Philipp Lahm dan rekan-rekannya mampu menciptakan 14 kali peluang dengan percobaan enam kali nan mengarah langsung pada gawang tim tamu, berbading dengan Leverkusen nan dimiliki 10 kali peluang dengan empat kali diantaranya pada sasaran yang tepat.

Pada menit yang ke-26, Pasukan Pep Guardiola langsung membuka keunggulannya melalui aksi gol dari Thomas Mueller. Gol tersebut berawal dari sebuah perjuangannya Douglas Costa pada sisi kanan barisan pertahanan tim tamu, pemain kebangsaan Brazil tersebut sukses melewati beberapa pemain Leverkusen dengan kecepatannya, kemudian langsung menciptakan sebuah umpan kepada Mueller untuk membobolkan gawang Leverkusen. Dengan skor 1-0 pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

Seusai turun minum, meskipun tuan rumah tetap mendominasi pada pertandingan ini, Pada menit yang ke-60, Mueller kembali mencatatkan atas nama sendirinya pada papan skor tersebut, melalui sebuah eksekusi titik putih, karena Hilbert dinilai melanggar Arturo Vidal ketika mereka sedang berduel untuk berebutka bola udara pada kotak terlarang.

Berselang sepuluh menit, lagi-lagi Hilbert melakukan pelanggaran dengan tangannya menyentuhkan bola dalam kotak titik putih, agar Munchen mendapatkan sebuah hadiah eksekusi tembakan penalti lagi, kali ini Arjen Robben menjadi eksekutor tendangan titik putih tersebut dan berhasil membobolkan gawang Leverkusen. Dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah pun bertahan hingga pertandingan berakhir.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment