Saturday, May 30, 2015

Preview Babak Final DFB Pokal Musim 2014/2015

365liga

DFB POKAL merupakan salah satu ajang domestik dari liga Jerman, dimana setiap tim dari liga Jerman akan bertarung untuk bisa menjadi juara dalam kompetisi tersebut. Mulai dari tim-tim divisi utama liga Jerman, hingga tim-tim dari divisi kedua dan selanjutnya, semua tim tersebut akan mendapatkan kesempatan untuk bisa mengambil bagian dari ajang tersebut. Pada ajang tersebut, setiap tim memang memiliki peluang untuk juara lebih kecil, karena jika kalah dalam sebuah laga saja, maka hal tersebut pun dipastikan akan membuat tim tersebut tersingkir dari kompetisi tersebut. Selain itu, untuk bisa mencapai hingga ke babak FINAL DFB POKAL juga harus melewati sejumlah tantangan berat dari tim-tim lainnya.

Pada musim ini, DFB Pokal juga telah memasuki babak final, dimana pada babak final kali ini memang tidak ada nama Bayern Munchen yang merupakan juara pada musim lalu di ajang DFB Pokal. 2 tim yang berhasil lolos ke babak final DFB Pokal musim ini adalah Borussia Dortmund dan juga Wolfsburg. Jika melihat kekuatan dari kedua tim tersebut, maka pertarungan di final DFB Pokal musim ini jelas akan berjalan dengan sangat ketat dan seru, teringat kekuatan dari kedua tim tersebut memang cukup seimbang dengan memiliki sejumlah pemain-pemain bintang berkualitas di masing-masing tim. Jika melihat posisi kedua tim di klasemen liga Jerman, Wolfsburg memang lebih unggul, dimana mereka mampu mengakhiri musim ini di posisi kedua, sedangkan Dortmund memang gagal bersinar di musim ini dan terpaksa harus menduduki posisi ketujuh pada klasemen liga Jerman. Dengan kata lain, Wolfsburg pun mendapatkan kesempatan untuk tampil di liga Champion musim depan, sedangkan Dortmund hanya bisa mendapatkan satu tempat di ajang liga Europa.

Meski Wolfsburg lebih unggul dalam posisi di klasemen liga Jerman, namun pertarungan di final DFB Pokal tersebut jelas tidak akan menjadi laga yang mudah bagi kedua tim. Dortmund memang selalu mampu tampil baik saat bertemu dengan tim-tim unggulan di liga Jerman, sehingga Wolfsburg bisa saja menerima kekalahan jika tidak memberikan penampilan terbaik mereka di laga tersebut. Bagi kedua tim tersebut, ajang ini memang merupakan ajang yang sangat penting karena ajang tersebut juga merupakan satu-satunya harapan bagi kedua tim tersebut untuk bisa meraih gelar juara pada musim ini. Sehingga 365liga pun akan memberikan preview tentang laga final DFB Pokal yang akan berlangsung pada dini hari ini, semoga lewat ini bisa memberikan informasi yang lebih lengkap bagi kita semua.

1. PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Borussia Dortmund
Penjaga Gawang : Mitchell Langerak
Bek : Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Eric Dum
Gelandang : Sebastian Kehl, Shinji Kagawa, Ilkay Gundogan, Henrik Mkhitaryan, Marco Reus
Penyerang : Pierre-Emerick Aubameyang

Wolfsburg
Penjaga Gawang : Diego Benaglio
Bek : Timm Klose, Vieirinha, Naldo, Ricardo Rodriguez
Gelandang : Daniel Caligiuri, Ivan Perisic, Kevin de Bruyne, Luiz Gustavo, Maximilian Arnold
Penyerang : Bas Dost

Kedua tim jelas akan menurunkan tim terbaik mereka pada final DFB Pokal ini, teringat ini juga merupakan laga terakhir bagi kedua tim tersebut di musim ini. Dari susunan pemain di atas kita memang bisa melihat itu merupakan salah satu formasi terbaik dari kedua tim tersebut di musim ini. Meski begitu, perubahan tetap saja bisa terjadi karena semua tergantung pada keputusan dari pelatih masing-masing tim.

2. HEAD TO HEAD

5 pertemuan terakhir dari kedua tim :

16 Mei 2015 (Liga Jerman)
Wolfsburg vs Borussia Dortmund : 2-1

17 Des 2014 (Liga Jerman)
Borussia Dortmund vs Wolfsburg : 2-2

15 Apr 2014 (DFB Pokal)
Borussia Dortmund vs Wolfsburg : 2-0

5 Apr 2014 (Liga Jerman)
Borussia Dortmund vs Wolfsburg : 2-1

9 Nov 203 (Liga Jerman)
Wolfsburg vs Borussia Dortmund : 2-1

Dari 5 pertemuan terakhir, kedua tim tersebut juga sama-sama memetik kemenangan sebanyak 2 kali dan satu laga lagi diakhiri dengan hasil imbang. Namun pada bulan ini, kedua tim ini memang saling bertemu dan Wolfsburg pun berhasil keluar sebagai pemenang pada pertemuan tersebut. Jika melihat head to head dari kedua tim tersebut, laga final ini diyakini akan berjalan dengan seimbang. Namun Dortmund tetap harus mewaspadai ambisi dari Wolfsburg, teringat Wolfsburg yang belum pernah meraih gelar DFB Pokal tersebut jelas berharap bisa meraih gelar pertama mereka di ajang ini pada musim ini. Selain itu, kita dapat melihat lima laga terakhir dari kedua tim tersebut di bawah ini.

– Borussia Dortmund : WLWDW
Borussia Dortmund vs Werder Bremen : 3-2 Liga Jerman
Wolfsburg vs Borussia Dortmund : 2-1 Liga Jerman
Borussia Dortmund vs Hertha Berlin : 2-0 Liga Jerman
Hoffenheim vs Borussia Dortmund : 1-1 Liga Jerman
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund : 1-1 (0-2 Adu Penalti) DFB Pokal

– Wolfsburg : DWWDW
FC Koln vs Wolfsburg : 2-2 Liga Jerman
Wolfsburg vs Borussia Dortmund : 2-1 Liga Jerman
Paderborn vs Wolfsburg : 1-3 Liga Jerman
Wolfsburg vs Hannover : 2-2 Liga Jerman
Arminia Bielefeld vs Wolfsburg : 0-4 DFB Pokal

Dari 5 laga terakhir dari kedua tim, Dortmund maupun Wolfsburg memang tampil cukup baik dan ini jelas menunjukkan pertarungan yang akan terjadi di final DFB Pokal kali ini akan berjalan dengan sangat seru karena kedua tim tersebut sedang dalam bentuk permainan terbaik mereka.

3. PERJALANAN KEDUA TIM DI DFB POKAL MUSIM INI

Babak 1
Stuttgarter Kickers vs Borussia Dortmund : 1-4
SV Darmstadt vs Wolfsburg : 0-0 (4-5 Adu Penalti)

Babak 2
St. Pauli vs Borussia Dortmund : 0-3
Wolfsburg vs FC Heidenheim vs 4-1

Babak 3
Dynamo Dresden vs Borussia Dortmund : 0-2
RB Leipzig vs Wolfsburg : 0-2

Perempat Final
Wolfsburg vs Freiburg : 1-0
Borussia Dortmund vs Hoffenheim : 3-2 (Extra Time)

Semifinal
Bayern Munchen vs Borussia Dortmund : 1-1 (0-2 Adu Penalti)
Arminia Bielefeld vs Wolfsburg : 0-4

Dortmund dan Wolfsburg memang tidak mendapatkan perlawanan yang cukup berat saat di babak-babak awal DFB Pokal. Bahkan Wolfsburg sendiri bisa mencapai ke babak final DFB Pokal pun hanya dengan menghadapi tim-tim yang sebenarnya kekuatan mereka berada di bawah Wolfsburg. Sementara bagi Dortmund, tantangan terberat mereka memang saat berada di babak semifinal, dimana mereka harus berhadapan dengan Munchen yang merupakan kandidat kuat untuk menjadi juara di ajang tersebut. Dortmund pun berhasil melaju ke final DFB Pokal dengan mengalahkan Munchen lewat drama adu penalti.

4. PREDIKSI FINAL DFB POKAL

Borussia Dortmund vs Wolfsburg : 1-2



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment