Sunday, May 31, 2015

FIFA SUSPAND SEPAK BOLA INDONESIA

FIFA SUSPAND SEPAK BOLA INDONESIAAGEN BOLA – FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Indonesia akibat adanya intervensi pemerintah kepada federasi sepak Indonesia (PSSI). Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI Hinca Pandjaitan. ”Sangat menyedihkan bagi kami yang ada di Swiss. FIFA sudah memastikan bahwa negara kita tercinta akan disanksi FIFA sampai waktu yang tidak ditentukan,” ujar Hinca.

Sanksi itu akan dicabut oleh federasi yang dipimpin oleh Sepp Blatter jika pemerintah Indonesia dalam hal ini Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi segera mencabut intervensi pemerintah dengan mencabut pembekuan terhadap federasi sepak bola Indonesia yakni PSSI.

Namun, sedikit kabar gembira bagi timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games Singapura 2015. Komite Eksekutif FIFA mencatat bahwa Timnas Indonesia masih boleh berkompetisi di SEA Games 2015 di Singapura. Dengan dasar yang luar biasa, meskipun di tengah sanksi, Komite Eksekutif FIFA memutuskan bahwa Timnas Indonesia boleh terus melanjutkan partisipasi di SEA Games hingga partisipasi mereka berakhir.

Lebih lanjut, FIFA memberi kesempatan untuk Indonesia jika ingin sanksinya dicabut. Organisasi yang dipimpin Sepp Blatter itu memberikan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk Indonesia lepas dari sanksi yang diberikan FIFA.

Lantas, apa dampak dari sanksi FIFA ini? Pertama, semua tim Indonesia termasuk Timnas serta klub, dilarang terlibat di event internasional. Kompetisi yang ada di bawah naungan FIFA dan AFC atau PSSI-nya Asia.

Lalu yang kedua, Indonesia juga tidak mendapat keuntungan dalam berpatipasi untuk program pengembangan yang dilakukan FIFA maupun AFC, dalam hal ini mengikuti pelatihan.

Sanksi ini sendiri turun, setelah kisruh sepakbola Indonesia tak urung terselesaikan hingga tenggat waktu yang diberikan. Intervensi Kemenpora memberikan Surat Keputusan (SK) untuk membekukan atau tidak mengakui kegiatan PSSI, menjadi awal kisruh tersebut.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment