Sunday, May 31, 2015

HASIL FINAL FA CUP 30 MEI 2015: Arsenal 4 – 0 Aston Villa

arsenal-fa-cup-final-aston-villaAGEN BOLA – The Gunners akhirnya mampu meraih trofinya musim ini usai menjuarai FA Cup 2014/2015 dengan mengalahkan Aston Villa 4-0 dalam. Theo Walcott, Alexis Sanchez, Per Mertesacker, dan Olivier Giroud adalah pencetek keempat gol Arsenal dalam laga Final tersebut. Dengan kemenangan ini, Arsenal kini memegang rekor juara terbanyak Piala FA sebanyak 12 kali.

Laga yang dihelat di Wembley, Sabtu (30/5), Arsenal langsung mendominasi penguasaan bola sejak menit awal. Francois Coquelin cs sangat menguasai lini tengah.

Permainan cepat dari kaki ke kaki khas The Gunners benar-benar membuat tim lawan kelimpungan. Berkali-kali peluang didapat Arsenal, sayang belum ada yang mampu mengubah keadaan.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya baru hadir di menit 40 kala tembakan keras Theo Walcott menyambut umpan Alexis gagal dibendung Shay Given. Skor 1-0 ini pun bertahan hingga turun minum.

Hanya lima menit setelah kembali dari kamar ganti, Arsenal sukses menggandakan keunggulan. Kali ini giliran Alexis yang mencatatkan namanya di papan skor lewat gol spektakuler. Tembakan keras meliuk-liuk membuat Given kesulitan menebak arah bola.

Tak ingin menyerah begitu saja, manajer Tim Sheerwood membuat perubahan dengan memasukkan Gabriel Agbonlahor yang menggantikan Charles N’Zogbia.

Meski demikian, pergantian ini pun tak kunjung mampu membuat Arsenal menurunkan tensi serangan mereka. Given benar-benar harus dibuat bekerja keras di pertandingan ini.

Per Mertesacker tak mau ketinggalan mencetak gol di laga ini. Hadiah sepak pojok di menit 62 yang diambil Santi Cazorla ditanduk dengan sempurna oleh Mertesacker yang sama sekali tak terkawal. Skor menjadi 3-0 untuk keunggulan tim London Utara.

Menjelang laga usai, striker yang baru masuk di pertengahan babak kedua, Olivier Giroud sukses menggenapi kemenangan Arsenal menjadi empat gol tak berbalas. Sontekan pelannya meneruskan assist Alex Oxlade-Chamberlain berhasil menggetarkan jala Given.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 4-0 ini tetap bertahan sekaligus memastikan Arsenal menyabet trofi Piala FA dalam dua musim beruntun.

Susunan Pemain Arsenal vs Aston Villa:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Ramsey, Ozil (Wilshere 77′), Alexis (Oxlade-Chamberlain 90′); Walcott (Giroud 77′).

Aston Villa: Given; Hutton, Vlaar, Okore, Richardson (Bacuna 68′); Westwood (Sanchez 71′), Delph, Cleverley; Grealish, N’Zogbia (Agbonlahor 53′), Benteke.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment