Saturday, May 30, 2015

PREDIKSI HASIL PERTANDINGAN ARSENAL VS ASTON VILLA (FINAL FA CUP 2014/2015)

ARSENAL VS ASTON VILLAAGEN BOLA – Arsenal dan Aston Villa akan saling bentrok di babak FINAL FA Cup 2014/2015 yang akan berlangsung di Wembley Stadium, pada hari Sabtu, 30 Mei 2015, malam WIB. Musim ini di FA Cup telah terjadi banyak kejutan dan Aston Villa akan melakukan berbagai upaya untuk menjegal langkah Arsenal yang memiliki misi mempertahankan gelar mereka setelah menyelesaikan liga di peringkat ketiga.

Tim Meriam London berpeluang untuk mengukir sejarah akhir pekan ini karena mereka memiliki peluang untuk menjadi tim paling sukses dalam cerita panjang perjalanan dari Piala FA. Keberhasilan tahun lalu tidak hanya mengakhiri sembilan tahun puasa gelar untuk klub tetapi juga membawa mereka sejajar dengan Manchester United yang berhasil merebut trofi ini sebanyak 11 kali.

Arsenal menutup liga dengan kemenangan besar 4-1 atas West Bromwich Albion dengan hattrick dari Theo Walcott dan satu gol dari Jack Wilshere. Dan satu kemenangan lagi di akhir pekan ini akan membawa mereka menjadi tim pertama yang mampu mengangkat trofi untuk kali ke-12 dalam sejarah, selain itu mereka akan menjadi tim pertama yang berhasil mempertahankan gelar seperti yang dilakukan Chelsea lima tahun lalu.

Arsene Wenger sebagai manajer tim tentu memiliki tujuan pribadi. Dia akan menyalip Sir Alex Ferguson menjadi manajer paling sukses di kompetisi pada era modern dengan mengamankan gelar keenam di Piala FA pada akhir pekan ini.

Pada laga ini Arsenal tidak akan diperkuat oleh Danny Welbeck, pencetak gol kemenangan di perempat final atas Manchester United karena cedera lutut. Sementara di lini depan, Wenger memiliki banyak pilihan, sementara dia harus menentukan pilihan untuk Oliver Giroud atau Walcott yang mencetak hattrick. Wojciech Szczesny diperkirakan akan tampil sebagai kiper pertama menggeser peran David Ospina. Sementara itu Wilshere yang tampil mengesankan di laga terakhir melawan West Brom telah fit bersama dengan Alex Oxlade-Chamberlain yang membuat cameo dari bangku cadangan.

Sementra itu Aston Villa juga memiliki catatan manis di kompetisi ini dengan meraih enam gelar dalam kurun waktu 1887 sampai 1920, dengan George Ramsey sebagai penanggung jawab klub, dan jika mereka berhasil mengamankan gelar pada akhir pekan ini, hal itu berarti mereka akan mengakhiri 19 tahun perjalanan klub tanpa meraih gelar.

Kondisi Villa tidak terlalu baik di musim ini, di empat laga terakhirnya, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan. Dan di pertandingan terakhir mereka harus menyerah dari klub yang terdegradasi Burnley dengan skor 1-0, setelah sebelumnya dihancurkan Southampton dengan skor 6-1.

Dan final ini akan menjadi penampilan pertama mereka dalam kurun waktu 15 tahun terakhir. Selain itu pertandingan final ini diharapkan mampu merangsang mereka untuk musim depan, karena pada musim ini mereka nyaris terseret ke kasta kedua sepak bola Inggris.

Label underdog yang mereka sandang telah memberikan keuntungan, dan beberapa tim besar telah merasakan kekuatan mereka, dan hanya satu langkah lagi mereka akan menutup musim ini dengan manis.

Liverpool menjadi korban mereka setelah berhasil disingkirkan di semifinal, selain itu Villa juga menghempaskan mimpi Steven Gerrard yang berharap memberikan gelar di akhir kariernya di Anfield. Sementara itu, jika mereka berhasil mengalahkan Arsenal pada laga ini akan membawa mereka ke Liga Europa mengandaskan mimpi Southampton.

Sementara itu Villa masih belum pasti apakah bisa menurunkan Shay Given karena cedera paha. Kieran Richardson juga absen pada saat melawan Burnley, tapi dia berharap akan bisa pulih tepat pada waktunya. Nathan Baker membuat penampilan pertamanya sejak Januari dan akan mendorong Jores Okore untuk tampil di Wembley. Pahlawan di semifinal, Jack Grealish dan Fabian Delph akan bermain di lini tengah dengan Tom Claverley. Kemudian di depan Tim Sherwood cenderung akan memilih Gabriel Agbonlahor yang akan dipasang bersama dengan Christian Benteke yang dikaitkan akan pindah musim panas ini.

Kedua tim belum pernah bertemu di final. Terakhir bertemu di Piala FA pada tahun 2011-12 di putaran keempat, ketika itu The Gunners berhasil menang dengan skor 3-2. Pertandingan kali ini tentu menjadi sangat penting bagi kedua tim, terlebih Arsenal yang bisa menorehkan rekor sebagai tim tersukses di kompetisi tertua ini.

Bagi Villa, mereka tentu sadar jika tidak setiap tahun mereka memiliki peluang untuk meraih gelar dan mereka memiliki motivasi lebih pada laga ini setelah nyaris terdegradasi. Namun performa Arsenal di beberapa laga terakhir tentu bisa menjadi acuan, jika mereka benar-benar berada di atas lawannya. Dan kami memprediksi Tim Meriam London mampu mempertahankan gelar.

Head to head Arsenal vs Aston Villa:
01 Feb 2015 (EPL) Arsenal 5 – 0 Aston Villa
20 Sep 2014 (EPL) Aston Villa 0 – 3 Arsenal
14 Jan 2014 (EPL) Aston Villa 1 – 2 Arsenal
17 Agu 2013 (EPL) Arsenal 1 – 3 Aston Villa
23 Feb 2013 (EPL) Arsenal 2 – 1 Aston Villa

Lima pertandingan terakhir Arsenal:
24 Mei 2015 (EPL) Arsenal 4 – 1 West Brom
20 Mei 2015 (EPL) Arsenal 0 – 0 Sunderland
17 Mei 2015 (EPL) Manchester United 1 – 1 Arsenal
12 Mei 2015 (EPL) Arsenal 1 – 3 Swansea City
05 Mei 2015 (EPL) Hull City 1 – 3 Arsenal

Lima pertandingan terakhir Aston Villa:
24 Mei 2015 (EPL) Aston Villa 0 – 1 Burnley FC
16 Mei 2015 (EPL) Southampton 6 – 1 Aston Villa
09 Mei 2015 (EPL) Aston Villa 1 – 0 West Ham
02 Mei 2015 (EPL) Aston Villa 3 – 2 Everton
25 Apr 2015 (EPL) Manchester City 3 – 2 Aston Villa

Prediksi susunan pemain Arsenal vs Aston Villa:

Arsenal: Szczesny; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Cazorla, Coquelin, Ramsey, Ozil, Sanchez; Giroud.

Aston Villa: Given; Bacuna, Vlaar, Baker, Richardson; Cleverley, Westwood, Delph, Grealish; Agbonlahor, Benteke.

PREDIKSI SKOR BY AGENBOLASAHABAT: 3 – 1



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment