Sunday, May 31, 2015

Daftar Klasemen Liga Inggris Musim 2014/2015

365liga

LIGA INGGRIS pada musim ini berhasil memberikan pertarungan yang begitu seru dan menarik, dimana persaingan yang terjadi pada ajang liga Inggris musim ini pun terjadi dengan begitu ketat. Chelsea pun berhasil keluar sebagai juara liga Inggris musim ini dan berhasil mengalahkan para pesaing mereka seperti Manchester City maupun Arsenal di papan KLASEMEN LIGA INGGRIS.  Dengan hadirnya begitu banyak pemain bintang ke ajang liga Inggris pada bursa transfer musim dingin maupun musim panas, hal tersebut berhasil membuat liga Inggris menjadi begitu kompetitif dan sejumlah pemain baru tersebut pun berhasil memberikan performa yang sangat baik bagi timnya masing-masing.

Chelsea pun tidak hanya menunjukkan ketangguhan mereka di liga Inggris musim ini, dimana mereka juga berhasil menjadi juara di ajang Capital One Cup. Sementara itu, untuk ajang FA Cup pun berhasil dimenangkan oleh Arsenal, dimana Arsenal berhasil mempertahankan gelar juara tersebut dengan mengalahkan Aston Villa di partai final. Jika melihat klasemen liga Inggris musim ini, Chelsea, City, Arsenal, Manchester United, Liverpool dan juga Tottenham Hotspur masih tetap menjadi pesaing di papan atas klasemen liga Inggris. Namun Everton yang biasanya mampu bersaing ketat di klasemen liga Inggris, musim ini justru gagal bersinar dan membuat mereka tidak mampu mendapatkan satu tempat di zona Eropa. Untuk lebih jelas lagi, kita dapat melihat tabel klasemen liga Inggris di bawah ini.

KLASEMEN LIGA INGGRIS

Chelsea berhasil mengakhiri musim ini dengan total 87 poin, dimana mereka berhasil unggul dari City yang berada di posisi kedua dengan selisih 8 poin. Dari 38 laga yang dijalani, Chelsea pun hanya menerima kekalahan sebanyak 3 kali dan imbang sebanyak 9 kali, serta 26 laga berhasil dimenangkan oleh Chelsea. Ini jelas menunjukkan Chelsea mampu tampil dengan begitu tangguh di musim ini, khususnya dalam pertahanan mereka, dimana Chelsea hanya kebobolan 32 gol di musim ini dan menjadi tim yang paling sedikit kebobolan pada liga Inggris musim 2014/2015.

Untuk posisi kedua klasemen liga Inggris, dihuni oleh City yang tampil kurang konsisten di musim ini. City memang sempat tampil baik di awal musim, namun perlahan penampilan City pun mulai menurun dan membuat mereka menerima hasil buruk di sejumlah laga. Hal tersebut yang membuat City pun harus puas menduduki posisi kedua dan tertinggal cukup jauh dari Chelsea. Sementara itu, Arsenal berhasil menduduki posisi ketiga klasemen liga Inggris, dimana performa Arsenal di musim ini memang lebih baik dibandingkan musim lalu dan jika performa tersebut dapat ditingkatkan, maka Arsenal pun akan menjadi penantang serius pada liga Inggris musim depan. United yang berada di posisi keempat pun akan mendampingi Chelsea, City dan juga Arsenal untuk tampil di liga Champion musim depan. Namun, United sendiri harus menjalani babak kualifikasi terlebih dahulu, sedangkan tiga tim lainnya tersebut bisa langsung mengambil bagi di babak grup liga Champion musim depan.

Tottenham yang berada di posisi kelima klasemen liga Inggris pun berhak melaju ke babak grup liga Europa musim depan bersama Liverpool yang berada di posisi keenam klasemen liga Inggris. Soutampton yang ada di posisi ketujuh pun mendapatkan kesempatan untuk bisa tampil di liga Europa musim depan, namun mereka harus terlebih dahulu mengikuti babak kualifikasi liga Europa untuk memastikan 1 tempat di babak grup. Kesempatan tersebut diperoleh Southampton setelah Aston gagal memenangkan piala FA, sehingga posisi liga Europa pun diberikan pada Southampton yang berada di posisi ketujuh dan Liverpool yang seharusnya mengikuti babak kualifikasi pun langsung mendapatkan tiket bermain di babak grup. West Ham United memang berada di posisi ke 12 klasemen liga Inggris musim ini, namun mereka mendapatkan kesempatan untuk bermain di liga Europa musim depan karena peraturan dari UEFA RESPECT FAIR PLAY RANKING, namun West Ham harus bermain di babak awal kualifikasi untuk memastikan tempat tersebut.

Untuk posisi dasar klasemen liga Inggris, Queens Park Rangers, Burnley dan Hull City pun dipastikan akan tersingkir dari liga Inggris musim ini. Tersingkirnya QPR dan Burnley jelas merupakan hal yang mengecewakan bagi kedua tim tersebut, teringat kedua tim ini baru saja berhasil dipromosi ke liga Inggris musim ini bersama Leicester City, namun hanya Leicester yang mampu tetap bertahan di liga Inggris. Tersingkirnya Hull dari liga Inggris memang cukup mengejutkan, teringat pada musim lalu mereka mampu tampil dengan performa yang sangat baik, namun di musim ini Hull gagal melanjutkan performa apik tersebut. Dengan begitu, 3 tim yang akan dipromosi ke liga Inggris untuk menggantikan posisi ketiga tim tersebut adalah Bournemouth yang berhasil menjadi pemimpin puncak klasemen liga Championship Inggris, kemudian Watford yang ada di posisi kedua, serta Norwich City yang berhasil melewati babak play off untuk bisa mendapatkan satu tempat di liga Inggris musim depan.

Melihat hal tersebut, persaingan yang akan terjadi di musim depan sepertinya akan lebih ketat, dimana untuk posisi papan atas klasemen tetap akan diperebutkan oleh Chelsea, Arsenal, City, United, Liverpool dan juga Tottenham. Sedangkan untuk posisi dasar klasemen, persaingan sepertinya akan berjalan lebih ketat lagi dan tim sepertinya Newcastle United, Aston Villa, dan Sunderland memang harus melakukan perubahan yang sangat besar untuk bisa bersaing, karena bisa saja posisi mereka di klasemen liga Inggris akan kembali terancam pada musim depan, serta bisa saja tersingkir dari liga Inggris. Dengan begitu, liga Inggris musim depan jelas akan berjalan dengan lebih seru dan layak untuk dinantikan oleh kita semua.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment