Friday, November 24, 2017

Messi menyamai rekor Ronaldo dengan peraihan Golden Shoe

Berita bola online – Superstar dari klub Barcelona yang bernama Lionel Messi sudah berhasil mendapatkan peraihan trofi Golden Shoe yang untuk keempat kalinya dan juga prestasi tersebut sudah membuatnya menyamai torehan yang sudah diraih oleh rivalnya yang bernama Cristiano Ronaldo. Penghargaan itu diberikan untuk pemain Lionel messi di dalam sebuah seremoni yang khusus di hari Jumat tanggal 24/11/2017. La Pulga sendiri juga berhak untuk meraih sepatu emas itu setelah tahbiskan dirinya menjadi top skor pada seantero Eropa yang dengan peraihan gol sebanyak 37 gol pada pentas La Liga untuk musim 2016-2017 yang lalu.

Pemain Lionel Messi sebelumnya juga sudah tiga kali mendapatkan penghargaan itu. Yang pertama kali pada tahun 2010, kemudian yang kedua kali pada tahun 2012 dan juga yang terakhir kalinya pada tahun 2013. Jumlah gol dari pemain Lionel Messi sendiri sudah melebihi jumlah gol dari top skor Sporting Lisbon yang bernama Bas Dost yang dalam satu musim sudah menciptakan gol sebanyak 34 gol. La Pulga jugalah melebihi jumlah gol dari pemain Pierre Emerick-Aubameyang yang berusia 31 tahun yang bersama dengan klub Borussia Dortmund pada Bundesliga.

Sementara itu, pemain Cristiano Ronaldi sendiri sudah mendapatkan penghargaan itu sebanyak empat kali yang dengan dua klub yang berbeda. Selain bersama klub Real Madrid, dia juga meraihnya bersama dengan klub Manchester United. Penghargaan yang pertama yang dia raih itu di tahun 2008, kemudian penghargaan yang kedua diraih pada tahun 2011, yang ketiga pada tahun 2014 dan yang terakhir pada tahun 2015. Pada musim lalu, pemain Cristiano Ronaldo sendiri hanyalah sanggup menciptakan gol sebanyak 25 gol dan juga bahkan tidak masuk di dalam posisi lima besar.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment