Sunday, June 17, 2018

Hasil pertandingan Piala Dunia Grup D, Kroasia vs Nigeria.

Kroasia berhasil meraih kemenangan memungkinkan pada pertandingan pembuka mereka di Grup D Piala Dunia 2018. Pada pertandingan yang berjalan di Kaliningrad Stadium, Kroasia yang berhadapan dengan Nigeria berhasil mengalahkan mereka dengan skor akhir 2-0 pada pertandingan pertama bagi kedua tim di Piala Dunia ini. Dengan kemenangan ini, Kroasia dipastikan berhasil memimpin klasemen sementara Grup D dan berhasil berada diatas Argentina. Dan tentu kemenangan 2-0 ini dipastikan menjadi batu loncatan bagi Kroasia untuk bisa terus memuluskan langkah mereka mengingat pada pertandingan berikutnya mereka akan menghadapi Argentina.

2 gol kemenangan Kroasia berhasil dipersembahkan oleh Luka Modric dari tendangan penalty dan 1 gol bunuh diri dari Pghenekaro Etebo.

Pertandingan yang digelar di Kaliningrad Stadium ini berjalan dengan tempo yang sedang. Kedua tim sama-sama masih berhati-hati untuk membangun serangan. Nigeria sendiri mengamil inisiatif serangan di awal babak pertama. Mereka mendapatkan tendangan bebas saat laga baru berjalan dua menit, namun tendangan bebas Victor Moses itu tidak mamu menembus pertahanan Kroasia.

Memasuki 10 menit awal pertandingan, Kroasia mulai berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan membuat para pemain Nigeria kesulitan untuk bisa mengantisipasi pergerakan mereka dan membuat para pemain pun gagal untuk bisa mengambangkan permainan. Pada menit ke-14 Perisic berhasil mendapatkan peluang emas untuk menciptakan gol, namun tendangan keras sang pemain masih melenceng dari gawang Nigeria.

Setelah setengah jam babak pertama berjalan, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang juga. Berawal dari sepak pojok, Mario Manduzukic menyundul bola ke gawang Nigeria. Bola sundulan itu mengenai kaki Oghenekaro Etebo sehingga berujung menjadi gol bunuh diri. Kroasia pun berhasil mendapatkan gol pada pertandingan ini. Skor 1-0 pun menutup jalannya pertandingan babak pertama untuk keunggulan Kroasia.

Memasuki babak kedua, permainan kembali berjalan dengan tempo permainan sedang. Kroasia yang tampil dengan 2 gelandang terbaiknya berhasil memainkan permainan dari tengah lapangan dan terus memainkan permainan menjadi tempo yang sedang.

Pada menit ke-70, Kroasia akhirnya berhasil mendapatkan kesempatan besar untuk bisa menggandakan keunggulan mereka pada pertandingan ini lewat titik penalty setelah sebelumnya mario mandzukic harus dilanggar didalam kotak penalty oleh troost-ekong. Luka Modric yang mengambil eksekusi penalty pun berhasil menyelesaikan tugasnya dengan sangat baik.

Skor 2-0 pun menutup jalannya pertandingan antara Kroasia vs Nigeria untuk kemenangan Kroasia.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment