Friday, April 28, 2017

Kompany Mendapat Pujian Dari Pep Guardiola

Pelatih Manchester City, Joseph Guardiola memberi pujian kepada Vincent Kompany saat berhadapan dengan Manchester United dimana ia dinilai sudah sukses mematikan striker Marcus Rashford yang kini sedang berada dalam performa terbaiknya. Pada beberapa laga terakhir pemain timnas Inggris tersebut memang sedang onfire dimana ia mampu menciptakan tiga gol dalam lima pertandingan sedangkan untuk Kompany kita sudah mengetahui jika dirinya baru saja kembali ke lapangan akibat cedera pada bulan Januari lalu, butuh mental bagus bagi seorang pemain agar bisa kembali ke performa terbaiknya setelah absen dalam jangka waktu lama namun pengalaman dari Kompany telah membuktikan dimana ia masih merupakan salah satu pemain bertahan terbaik bagi timnya.

Pelatih asal Spanyol ini dalam wawancaranya bersama media menyatakan bahwa saya sama sekali tidak pernah meragukan kualitas dari seorang Kompany karena ia adalah pemain bertahan yang tangguh, sebelumnya kami harus kehilangan sang kapten dalam jangka waktu panjang ini jelas merupakan sebuah kerugian besar namun kini ia sudah kembali bermain dan siap membayar kepercayaan dari fans. Menghentikan Rashford yang sedang berada dalam kondisi terbaik jelas bukanlah upaya mudah dari segi kecepatan pemain United tersebut unggul jauh dibandingkan Kompany tapi ia telah melakukan pekerjaannya dengan bagus serta sukses membuat tiga tekel dan enam intersep, hasil imbang derby Manchester ini mungkin adalah hal bagus bagi kedua pihak namun kami sedikit kecewa tidak mampu memanfaatkan peluang dengan baik.

Tambahan satu poin ini membuat City tetap berada di posisi keempat klasemen sementara dan mereka belum bisa dipastikan aman di zona empat besar masih ada lima pertandingan lagi yang harus dilewati dengan kemenangan jika ingin bermain di Liga Champions. Pada laga-laga selanjutnya City memang akan mendapat lawan yang lebih mudah namun Guardiola menegaskan kepada para pemainnya agar tidak memandang remeh tim manapun karena sedikit kesalahan bisa berakibat fatal pada posisi tim di klasemen. Musim perdana Guardiola bersama City merupakan sebuah pengalaman berharga karena sebelumnya sang pelatih selalu mampu merebut gelar juara di setiap musimnya kini ia harus memutar otak agar bisa membangun tim yang lebih kuat di musim mendatang.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment