Thursday, May 2, 2019

Hasil pertandingan semifinal Liga Champions Eropa, Barcelona vs Liverpool.

Barcelona berhasil meraih kemenangan besar pada pertandingan semifinal Leg I Liga Champions Eropa musim 2018/19. Pada pertandingan yang berjalan di Camp Nou, Barcelona yang menjamu Liverpool berhasil mengalahkan raksasa Liga Primer Inggris dengan skor akhir 3-0. Dengan kemenagnan ini, Barcelona dipastikan berhasil mendapatkan modal yang sangat bagus mengingat di Leg II nanti mereka dipastikan akan mendapatkan perlawanan yang lebih berat.

3 gol kemenangan Barcelona berhasil dicetak oleh Luis Suarez dan brace Lionel Messi. Dengan brace nya dipertandingan ini, Lionel Messi dipastikan berhasil menjadi Man Of The Match dipertandingan ini.

Sejak awal pertandingan, Barcelona yang berstatus sebagai tuan rumah langsung berhasil mendominasi jalannya pertandingan dan langsung menggebrak pertahanan Liverpool. Meski berhasil mendominasi pertandingan, Barcelona terlihat kesulitan untuk bisa menciptakan gol lewat peluang-peluang yang mereka dapatkan mengingat Liverpool melakukan pressing tinggi yang membuat permainan Barcelona sedikit tertahan di tengah lapangan.

Para pemain Barcelona terlihat meminta wasit untuk memberikan mereka penalty dimana mereka semua melihat Joel matip menyentuh bola didalam kotak penalty. Namun, wasit Bjorn Kuipers tidak menggubrisnya dan tetap melanjutkan pertandingan.

Pada menit ke-24, Jurgen Klopp dipaksa untuk harus kehilangan Naby Keita. Sang pemain harus mengalami cedera dan digantikan dengan Jordan Henderson. Tak berselang lama, Barcelona langsung berhasil mencetak gol sekaligus memberikan penderitaan berlipat untuk Liverpool.

Luis Suarez berhasil membuka keunggulan Barcelona menjadi 1-0 setelah sukses memaksimalkan umpan manis yang diberikan oleh Jordi Alba. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Disisa pertandingan babak pertama, Barcelona dan Liverpool saling jual beli serangan dan berhasil menciptakan beberapa peluang untuk bisa mencetak gol. Namun, sampai pertandingan berakhir skor 1-0 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Liverpool yang tertinggal pun mencoba lebih berani untuk menekan terlebih dahulu. Sayang banyak peluang Liverpool masih belum bisa membuahkan gol termasuk 2 peluang emas dari James Milner yang berhasil ditepis oleh Ter Stegen.

Barcelona akhirnya sukses menambah keunggulan di menit ke-75 lewat gol Messi. Peluang pertama Suarez masih bisa digagalkan mistar gawang, tapi bola rebound jatuh tepat di kaki Messi dan ia pun dengan tenang melesakkan bola menjadi gol.

Messi menunjukkan magisnya ketika ia menambah keunggulan Barca menjadi 3-0 di menit ke-82. Tendangan bebas sensasional yang dilepas La Pulga meluncur mulus ke pojok gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

Skor 3-0 pun menutup jalannya pertandingan antara Barcelona vs Liverpool.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment