Thursday, May 30, 2019

Chelsea raih gelar juara Eropa League setelah menang telak 4-1 dari Arsenal

Partai Final kompetisi Eropa League dini hari tadi tanggal 30 Mei 2019 telah menggelar pertandingan antara Chelsea melawan Arsenal yang digelar di Baki Olimpiya Stadionu. Chelsea berhasil meraih gelar juara Eropa League musim ini setelah berhasil menang telak 4-1 saat melawan Arsenal di partai Final, kemenangan atas Arsenal membuat Chelsea berhasil menjadi juara Eropa League musim ini. Arsenal gagal meraih gelar juara Eropa League musim ini setelah harus menelan kekalahan telak 4-1 di partai Final melawan Chelsea, kekalahan di partai Final atas Chelse membuat Arsenal gagal meraih gelar juara sekaligus juga membuat ambisi Arsenal masuk ke kompetisi Liga Champions musim depan.

Saat jalannya pertandingan final babak pertama antara Chelsea melawan Arsenal dimulai, kedua klub sudah saling bermain dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang satu sama lain barisan pertahanan untuk bisa mencuri angka terlebih dahulu di awal babak pertama. Banyak peluang yang terjadi dari kedua klub untuk bisa mencuri angka terlebih dahulu, namun sayangnya peluang yang banyak terjadi masih belum membuahkan untuk kedua klub dapat unggul satu angka terlebih dahulu. Jalannya pertandingan di pertengahan babak pertama amat ketat dimana kedua klub masih berambisi untuk mengincar gol terlebih dahulu untuk bisa unggul satu angka, lagi-lagi peluang yang banyak terjadi masih belum bisa membuat kedua klub mencuri angka. Hingga pertandingan babak pertama Chelsea melawan Arsenal usai, kedudukan masih imbang 0-0 tanpa adanya gol dari kedua klub di babak pertama.

Setelah istirahat turun minum pertandingan babak kedua final Eropa League antara Chelsea melawan Arsenal kembali dimulai, kali ini di awal babak kedua The Blues bermain lebih dulu dengan tempo yang cepat dan juga aggresif menyerang lini pertahanan Arsenal untuk bisa mencuri angka di awal babak kedua. Usaha The Blues membuahkan hasil dimana pada menit ke-49 sundulan Olivier Giroud berhasil membobol gawang Petr Cech setelah memanfaatkan umpan terobosan dari Emerson, membuat Chelsea berhasil unggul satu angka lebih dulu dari Arsenal di awal babak kedua. Arsenal yang tertinggal berusaha menyerang balik pertahanan dari Chelsea demi dapat menyamakan kedudukan, namun usaha The Gunners menghadapi hambatan dimana pertahanan Chelsea yang kokoh. Memasuki menit ke-60 Chelsea kembali menambah angka kedua lewat gol dari Pedro yang memanfaatkan umpan pendek dari Eden Hazard, membuat Chelsea unggul dua angka dari Arsenal di pertengahan babak kedua. Hanya berselang lima menit Chelsea kembali mencetak gol ketiga setelah wasit memberikan tendangan penalty dimana Olivier Giroud dijatuhkan di dalam kotak penalty, Eden Hazard yang mengeksekusi tendangan penalty tidak mensia-siakan peluang emas tersebut dan berhasil menambah angka ketiga untuk Chelsea dimenit ke-65. The Gunners yang tertinggal tiga angka berusaha bangkit membangun serangan menyerang lini pertahanan dari Chelsea, usaha Arsenal mencetak gol pertama membuahkan hasil dimana pada menit ke-69 lewat tendangan keras dari luar kotak penalty oleh Alex Iwobi membuat kedudukan menjadi 3-1. Memasuki menit ke-72 Chelsea kembali menambah angka keempat lewat gol dari Eden Hazard yang memanfaatkan umpan pendek dari Olivier Giroud, membuat Arsenal kembali harus mengejar selisih tiga angka dari Chelsea. Hingga pertandingan babak kedua Chelsea melawan Arsenal berakhir, skor akhir pertandingan babak final Eropa League dimenangkan oleh Chelsea dengan skor akhir 4-1 hasil tersebut membuat Chelsea meraih juara Eropa League musim ini.

(R)™



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment