Sunday, April 30, 2017

Pires Yakin Kejutan Monaco Belum Berakhir

Perjalanan dari klub asal Prancis, AS Monaco di kompetisi Liga Champions 2016-2017 memang terlihat sangat luar biasa dimana kini mereka telah berada di Semifnal dan bakal menjalani leg pertama pada tengah pekan mendatang. Saat berada di babak grup banyak pengamat yang memprediksikan jika mereka akan segera tersingkir karena bergabung dengan lawan-lawan cukup tangguh seperti CSKA Moskow, Bayer Leverkusen dan Tottenham Hotspur namun mereka mampu membuktikan kualitas terbaik dengan menjadi juara grup sekaligus lolos ke 16 besar. Di babak ini undian yang cukup berat didapatkan yakni harus melawan Manchester City yang ditangani oleh Pep Guardiola tapi rintangan tersebut mampu dilewati dengan bagus dan Borussia Dortmund menjadi lawan berikutnya di perempatfinal, keganasan lini serang Monaco membuat sang lawan tidak mampu berbicara banyak.

Legenda The Gunners, Robert Pires angkat bicara mengenai apa yang telah diperlihatkan oleh Monaco menurutnya skuad yang dimiliki oleh pelatih Leonardo Jardim sungguh sangat menjanjikan dan saya pikir kejutan masih belum akan berakhir. Kunci kehebatan dari tim ini terletak pada sektor serangan dimana hingga kini merupakan tim tersubur di eropa, perpaduan antara pemain senior seperti Radamel Falcao dan pemain muda berkualitas Kylian Mbappe terlihat luar biasa, selain itu masih ada beberapa nama lainnya yang sudah memberikan kontribusi positif yakni Thomas Lemar serta Valere Germain.

Pires menambahkan menghadapi Juventus jelas bukanlah perkara yang mudah karena tim ini baru saja mendapat kepercayaan diri bagus setelah mengalahkan Barcelona namun Monaco pasti sudah terbiasa tidak diunggulkan seperti yang terjadi pada babak-babak sebelumnya. Peluang untuk lolos ke partai puncak jelas masih terbuka lebar jika Monaco mampu mendapat hasil memuaskan di leg pertama, tampil di depan para pendukung sendiri merupakan suatu hal yang harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Pertandingan nanti bisa dipasikan bakal berjalan dengan tempo permainan tinggi, Juventus jelas tidak akan memandang remeh sang lawan. Satu hal yang mungkin ditargetkan oleh tim asal Italia tersebut adalah mencuri gol di kandang lawang mengenai hasil akhir semua kemungkinan masih bisa terjadi bagi kedua pihak.(al)



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment