Monday, February 29, 2016

Pellegrini Kagumi Penjaga Gawang Cadangan City

365ligacity

SITUS RESMI IBCBET LIGA INGGRIS – Manchester City berhasil meraih kemenangan atas Liverpool, serta menjuarai Capital One Cup musim 2015-2016 seusai mengalahkan Liverpool dalam adu penalti. Manuel Pellegrini, pelatih The Citizens, pun melayangkan atas pujian khusus kepada sang kiper cadangan City, yakni Willy Caballero.

Pada waktu 90 menit, kedua kubu tersebut cuma bermain imbang dengan skor 1-1. The Citizens unggul terlebih dahulu melewati aksi gol dari Fernandinho pada menit yang ke-49. Adapun The Reds berhasil menyamakan hasil melalui Philippe Coutinho pada menit yang ke-83.

Hingga babak tambahannya selesai, keadaan skor 1-1 tetap tak berubah. Alhasilnya, pertandingan pun mesti dituntaskan melewati drama tendangan titik putih. Skuad asuhan Pellegrini pun akhirnya berhasil mengalahkan The Reds sebagai juara seusai meraih kemenangan 3-1 ketika babak adu titik putih.

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peforma gemilang sang kiper, nan menggagalkan tiga kali tembakan algojo pasukan Juergen Klopp, yakni Philippe Coutinho, Adam Lallana, dan Lucas Leiva.

“Kami sangat pantas untuk meraih kemenangan ini. Karena kami telah kehilangan sejumlah peluang, namun aku suka meraih keberhasil dengan cara ini.” Ungkap Pellegrini setelah pertandingan, seperti yang dilansirkan oleh media-media Inggris.

Pelatih asal Cile tersebut mengakui bahwa keputusan untuk menurunkan kiper Caballero dibanding dengan Joe Hard di bawah gawang sempat menuaikan beberapa kritik. Namun itu, penampilan kiper asal Argentina tersebut rupanya mampu untuk menjawab segalanya keraguan The Reds.

“Banyak media nan ingin mengkritik aku apabila Willy Caballero gagal untuk mengantisipasi dan membuat kesalahan. Aku sangat percaya dengan sang kiper.” Ungkap pelatih berusia 62 tahun tersebut.

“Aku sangat puas dengan semua pemain The Citizens, serta staff kepelatihan klub, namun sang kiper sangat layak mendapatkan sejumlah pujian yang lebih.” Tutur Pellegrini.

Berkat peforma gemilangnya, kiper asal Argentina itu pun langsung dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik pada pertandingan final Capital One Cup musim 2015-2016 ini. Menurut catatan dari Whoscored kiper berumur 34 tahun tersebut pun langsung dinilai dengan hasil 8,3.

Caballero direkrut oleh The Citizens dari Malaga di musim 2014 dengan dana sebesar 6 juta pounds. Dia terikat kontraknya dengan City hingga musim 2017 yang akan datang nanti. Pada musim 2015-2016 ini, penjaga gawang jebolan dari akademi klub Boca Juniors tersebut telah menorehkan 12 kali penampilan dalam berbagai ajang kompetisi, dengan tiga kali di antara itu tanpa kebobolan.



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment