Thursday, June 20, 2019

Kieran Tierney masuk radar Arsenal di bursa transfer pemain musim panas

Klub raksasa asal London Utara yaitu Arsenal dikabarkan juga akan ikut meramaikan perburuan pemain baru di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana manajer Unai Emery saat ini masih kecewa dengan barisan lini pertahanan The Gunners yang musim ini dinilai sangat rapuh. Di ajang kompetisi Premier League musim ini Arsenal memang memiliki catatan buruk di sektor barisan pertahanannya, dimana Arsenal kemasukkan angka sebanyak 51 gol dari 38 pertandingan. Oleh karena itu manajer Unai Emery akan berusaha memperbaiki lini pertahanan belakang The Gunners dengan membeli pemain baru di bursa transfer pemain musim ini, kabar mengatakan bahwa saat ini kandidat bek sayap kiri terlebih dahulu dimana Arsenal telah mengincar bek sayap kiri milik klub Glasgow Celtic yaitu Kieran Tierney. Manajer Unai Emery mengincar Kieran Tierney lantaran dinilai cocok untuk menggantikan posisi Nacho Monreal yang saat ini sudah dimakan usia, Kieran Tierney merupakan opsi yang tepat dalam menggantikan Nacho Monreal.

Menurut media olahraga The Sun melansir bahwa kabar ketertarikan manajer Unai Emery terhadap bek sayap kiri milik klub Celtic yaitu Kieran Tierney memang benar, dimana saat ini pihak manajemen klub Arsenal tengah berusaha untuk menawarakan negosiasi transfer kepada pihak klub Celtic untuk bisa mendatangkan Kieran Tierney ke Emirates Stadium di bursa transfer pemain musim panas ini. Manajer Unai Emery memilih Kieran Tierney lantaran performa apiknya bersama klub Celtic selama 3 musim, dimana Kieran Tierney membela klub Celtic saat dirinya masih berusia 18 tahun. Di umur 22 tahun pun karir Kieran Tierney bersama klub Celtic kian bersinar, dimana pada musim lalu dirinya telah menyumbangkan assist sebanyak 6 kali di sektor bek sayap kiri, oleh karena itu diusia yang masih muda menurut manajer Unai Emery sosok Kieran Tierney bisa menjadi aset penting jangka panjang bagi Arsenal.

Namun kabarnya pihak klub Arsenal tidak akan mudah untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari bek sayap kiri milik klub Celtic yaitu Kieran Tierney di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana Kieran Tierney masih memiliki kontrak hingga tahun 2022 dan memiliki klausul transfer sebesar 40 Juta Pounds. Dengan nilai transfer sebesar 40 Juta Pounds tentu akan menjadi hambatan besar bagi Arsenal dalam mendatangkan Kieran Tierney di bursa transfer pemain musim panas ini, dimana kabarnya pihak klub Arsenal hanya memiliki dana sebesar 45 Juta Pounds untuk membeli pemain baru di bursa transfer pemain musim panas ini. Oleh karena itu tidak mungkin The Gunners harus mengeluarkan dana sebesar 40 Juta Pounds hanya untuk membeli bek sayap kiri di bursa transfer pemain musim panas ini, manajer Unai Emery juga dikabarkan tengah mencari kandidat pemain baru untuk menambah amunisi di sektor lini tengah untuk memperkuat lini serang The Gunners musim depan.

(R)™



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment