Wednesday, April 15, 2015

MENJELANG UJI COBA INDONESIA U16 VS JEPANG U16

INDONESIA U16 VS JEPANG U16 AGEN BOLA – Timnas U16 akan menghadapi Jepang U16 pada uji coba di Lapangan Padepokan Voli Sentul, Rabu (15/4). Pertandingan ini merupakan ujian pertama buat 25 pemain yang terpilih sampai ke pelatnas tahap kedua pada tahun 2015. Pelatih kepala Fachri Husaini mengatakan laga ini merupakan ajang untuk menambah pengalaman melawan tim Asia.


“Selama ini anak-anak sangat minim jam terbang internasional. Oleh sebab itu saya berharap mereka bisa memanfaatkan dengan maksimal. Soal hasil, tentu kami tidak menarget muluk karena kekuatan Jepang di atas kami. Terpenting ada hasil positif dari dua pertandingan itu,” kata Fachri.


Beberapa pemain yang ada di timnas.U-16 pernah mendapat pengalaman di turnamen Janesys 2.0 Japan-ASEAN U-14 Football Exchange Programme di Osaka, Jepang, tahun lalu. Salah satunya kapten tim, Egy Maulana Fikri.


Egy mengatakan bahwa saat bertanding di Jepang ia menghadapi tim yang memiliki kekuatan merata mulai dari tehknik, fisik, hingga kerja sama Indonesia berada di posisi ke-10 dari 12 peserta. Yang mengejutkan, juara dari turnamen itu adalah Timor Leste.


“Untuk tim Jepang kami melawan Cerezo Osaka. Tentu saja untuk level timnas pemainnya adalah yang terbaik dari semua klub. Kami harus waspada dan tampil lebih percaya diri,” kata Egy.


Laga melawan Jepang digelar dua kali. Tujuannya adalah untuk mencoba semua pemain dan menerapkan beberapa strategi.


Fachri menambahkan, tim Jepang pun mengakui butuh lawan uji coba di luar kandang untuk mempersiapkan diri ke Kualifikasi Piala AFC U-16.


Indonesia akan lebih dulu fokus untuk Piala AFF U-16 yang digelar di Solo, 27 Juli – 7 Agustus. Menghadapi turnamen itu, sebenarnya Fachri menginginkan lebih banyak uji coba internasional. Hanya, Garuda Junior terkendala dengap jadwal ujian nasional lang digeber mulai 4-7 Mei.


“Setelah uji coba melawan Jepang, pemain akan dipulangkan ke daerah untuk fokus ujian nasional. Pemusatan latihan akan kembali digelar pertengahan Mei. Dalam TC itu saya berharap anak-anak mendapat kesempatan dua atau tiga uji coba internasional,” sebutnya.


Soal arena uji coba di Sentul, Fachri mengakui kualitas lapangan jauh lebih baik. Suasana juga lebih tenang. Meski tanpa penonton, pemain diharapkan tampil maksimal.






Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment