Wednesday, August 30, 2017

Tato Turunin Potensi Pemain Sepakbola

Berita Bola Online – Para pemain sepak bola yang memang senang menghiasi tubuh mereka itu dengan sebuah tato disarankan agar berhati-hati dikarenakan seorang dokter yang berasal dari Jerman belum lama ini sudah mengklaim kalau tato mempunyai potensi untuk mengurasi performa dari seorang pemain sepak bola. Tato dan juga pemain sepak bola bukanlah kabar yang baru, dari tahun ke tahun sudah semakin banyak pemain sepak bola yang sangat gemar untuk menghiasi tubuh mereka itu dengan berbagai macam tato desain khusus. Ada yang mempunyai lambang momen khusus disaat menjadi juara.

Seperti yang sudah dilakukan oleh pemain Sergio Ramos setelah klub Real Madrid yang memenangkan La Decima pada tahun 2014 yang lalu. Tidak sedikit pula pemain yang mempunyai makna folosofis dari tatonya tersebut. Seperti bintang anyar dari klub Paris Saint-Germain yang bernama Neymar, yang sudah membuat tato khusus demi untuk menghormati sang ibundanya. Namum, meskipun sudah membuat seseorang kelihatan keren dan juga gagah, tato bisa menjadikan pengaruh butuh untuk seorang pemain. Hal tersebut diungkapkan oleh seorang dokter ahli kesehatan yang berasal dari Jerman yang bernama Ingo Frobose.

Ingo Frobose mengatakan kalau tato akan bisa membuat proses pemulihan para pemain menjadi lebih lama lagi dikarenakan tinta yang sudah melekat di tubuh akan bisa menjadi racun. Bahkan, dokter Ingo Frobose meminta kepada para klub agar melarang para pemainnya untuk mentato tubuh mereka.

“Saya akan melarang pemain-pemain untuk melakukan tato. Banyak sekali klub yang memperhatikan semua detil kesehatan para pemainnya dengan secara detail akan tetapi mereka tidak perduli akan masalah ini,” tutur dokter Ingo Frobose kepada The Sun.

“Berbagai macam pelajaran menunjukkan kalau pemain akan mengalami tiga sampai dengan lima persen penurunan potensi setelah membuat sebuah tato. Kulit ialah organ tubuh yang terakhir yang melapisi badan kita akan tetapi kita malahan meracuninya.”



Agen Bola Terpercaya

No comments:

Post a Comment